Top 10 Tips Terbaru

10 Manfaat Bawang Putih yang Baik untuk Kesehatan

Harian10 - Menggunakan bawang putih di setiap masakan anda tentu memberikan cita rasa tersendiri. Namun jangan salah bawang putih juga sangat baik dan berguna bagi kesehatan anda. Memanfaatkan bawang putih sebagai bahan untuk menjaga agar tetap sehat akan memberikan anda banyak sekali manfaat. 
ADVERTISEMENT

10 Manfaat Bawang Putih yang Baik untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih
Ilustrasi Mengonsumsi bawang putih untuk kesehatan

 1  Memberi manfaat bagi penderita diabetes 
Banyak sekali pantangan makanan yang ada pada penderita diabetes. Penderita diabetes haruslah memilih makanannya sebab kenaikan gula darah tidak bisa diprediksi. Bawang putih bisa menambah jumlah insulin dan juga mengontrol aliran darah dalam tubuh.

 2  Membersihkan jerawat
Bawang putih dikenal debngan kandungan antioksidannya. Antioksidan sangat baik untuk memberikan anti bakteri pada tubuh. Sehingga noda hitam dan penimbul jerawat sangat mudah hilang dengan bawang putih. Bawang putih juga merupakan ramuan herbal yang baik untuk kulit yang kusam.

 3  Mencegah dan mengobati flu
Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa bawang putih mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Anti oksidan tersebut bisa meningkatkan sistem imun dan sangat baik bagi penderita flu. Anda bisa membuat teh bawang putih saat terserang flu. Anda bisa mencincang bawang putih dengan mencampurkannya dengan air panas.

 4  Atasi penyakit kulit
Bawang putih juga baik untuk anti radang, sehingga untuk segala jenis penyakit kulit bawang putih akan sangat cocok bagi anda.

 5  Mengontrol berat badan
Untuk anda yang sedang diet bawang putih juga sangat ampuh memberikan kontrol bagi berat badan anda. Bawang putih dipercaya membantu orang yang sedang berniat untuk mengontrol dan menurunkan berat badan.

 6  Menyembuhkan luka serpihan

Jika anda sedang luka apalagi untuk luka serpihan maka bawang putih sangat baik untuk menyembuhkannya. Oleskan bawang putih pada luka serpihan tersebut dan diamkanlah selama 10 menit , luka serpihan anda akan bebas dari radang serta nyeri.

 7  Mengobati kaki atlet
Selain anti radang dan juga ani oksidan bawang putih juga mengandung anti jamur. Oleh karena itu ia sangatlah mujarab untuk menghilangkan jamur pada kaki atlet. Sebab atlet yang sangat sering memakai sepatu maka kakinya akan lembab dan gatal. Anda bisa merendam kaki anda dengan air ahngat dan campuran bawang putih.

 8  Menjaga kesehatan telinga
Telinga merupakan alat tubuh yang juga paling sering infeksi. Saat memiliki infeksi dan rasa sakit pada telinga bawang putih dapat sangat membantu. Bakarlah bawang puith hingga menghasilkan minyak dan teteskanlah minyak itu pada telinga anda. Antioksidan dalam bawang otuih akan memberikan anda anti bakteri yang bisa menghilangkan bakteri.

 9  Menyembuhkan sariawan
Bawang putih juga mengandung suplemen untuk menyembuhkan sariawan karena mengandung anti-inflamasi dan mengurangi rasa sakit serta pembengkakan.

 10  Menjaga kesehatan jantung
Bagi penderita jantung maka bawang putih akan sangat baik bagi anda. Konsumsilah bawang putih dalam setiap menu anda agar membantu dalam mengontrol jantung anda yang sedang terganggu.

Terima kasih telah membaca 10 manfaat bawang putih untuk kesehatan. Semoga dengan mengetahui manfaat bawang sahabat harian10 akan langsung mengonsumsi bawang putih setiap harinya.

Lihat Juga : 10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan