Top 10 Tips Terbaru

10 Tips Merawat Rambut Keriting Secara Alami

Harian10 - Rambut keriting sangat sulit diatur. Banyak orang memilih untuk rebonding tapi tentu saja hal itu tidak mengurangi kerusakan rambut geriting. Rambut geriting yang sangat berantakan akan membuat kita kesal setiap saat dan mengharuskan kita memaksakan untuk mengaturnya. Rambut geriting juga terkadang sangat keras sehingga jika menyisirnya akan membuat sisir patah dan berantakan.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, selain ke salon tetntunya kita juga harus tahu mengenai perawatan rambut keriting agar dapat kita terapkan di rumah. hal itu juga mengurangi biaya salon hanya dengan merawatnya di rumah.

10 Tips Merawat Rambut Keriting Secara Alami

Merawat Rambut Keriting
Rambut Keriting Indah Dan Segar

Berikut 10 Tips Merawat Rambut Keriting Secara Alami

1. Oleskan minyak zaitun - Seperti disebutkan diatas bahwa minyak zaitun memang sangat baik untuk rambut anda. Ambil sedikit minyak zaitun di telapak tangan Anda dan menerapkan ke seluruh kepala Anda. Gosok dan pijatkan ke akar rambut Anda mulai dari pangkal leher dan ke atas sampai daerah kulit kepala.

Rambut keriting dan kering benar-benar sulit untuk dikelola, tetapi Anda dapat membuat tugas yang menakutkan tersebut menjadi mudah bagi Anda dengan penggunaan kondisioner dan pelembab rambut secara teratur. Banyak ditawarkan di rak-rak toko kosmetik dan kecantikan yang sarat dengan kondisioner rambut komersial dan produk pelembab yang diklaim sebagai yang paling berpengaruh untuk membuat keriting dan rambut keriting lebih mudah dikelola.

Namun, produk tersebut terlalu mahal dan tidak terjangkau bagi semua orang. Selain itu, banyak orang tidak bergantung pada produk kosmetik. Mereka ingin mengobati rambut keriting dan kering dengan bantuan pengobatan rumah dan tradisional. Ada berbagai macam bahan-bahan alami yang terbukti bermanfaat untuk pengkondisian dan mengelola rambut keriting. Berikut adalah daftar perawatan alami untuk rambut keriting dan kering .

2.Cara terbaik untuk menjaga agar tidak kusut di ujungnya juga mencegah kerusakan rambut adalah dengan menyisir rambut saat masih ada kondisionernya. Setelah mencuci rambut, anda harus memiliki sedikit kekusutan yang dapat dirapikan dengan ujung jari dan bukan dengan sisir.

Jika anda memilih untuk mencuci rambut di malam hari, setelah anda melangkah keluar dari kamar mandi, keringkanb dan kemudian tidur dengan posisi rambut anda dikepang. Ini akan membantu menjaga rambut keriting anda keesokan harinya  setidaknya sekali seminggu. Tutup kepala dengan topi mandi dan biarkan selama 20-30 menit.

3. Potongan rambut yang baik sangat penting untuk memaksimalkan kesan ikal. Potong atau rapikan rambut setiap 8-10 minggu untuk menjaga rambut tetap dalam tampilan terbaik.

4. Minyak Hangat : Salah satu perawatan yang paling efektif, alami dan murah untuk rambut keriting dan kering adalah pengobatan minyak panas. Minyak alami rambut Anda memberikan perlindungan yang lengkap terhadap kekeringan yang disebabkan oleh faktor lingkungan dan bahan kimia yang hadir dalam produk perawatan rambut komersial. Minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, minyak aprikot dan minyak wijen yang terkenal karena membantu mengembalikan kelembaban yang hilang pada rambut Anda bisa menjadi solusi untuk membantu kelembaban rambut anda.


Untuk memberikan rambut Anda perawatan dengan minyak panas, anda bisa mengambil sedikit dari setiap minyak esensial, hangatkan minyak tersebut di microwave dan oleskan secara lembut pada kulit kepala. Diamkan selama 5-6 jam untuk mencapai hasil yang maksimal dan kemudian bilas dengan menggunakan shampoo berkualitas baik.

5. Sebisa mungkin keringkan rambut secara alami. Selalu menggunakan hairdryer akan membuat rambut cepat rusak.

6. Lemon Juice dan minyak kelapa : Menerapkan kombinasi jus lemon dan minyak kelapa adalah cara terbaik untuk mengendalikan rambut kusut kering. Anda dapat mencampur jus lemon dalam santan dan menyimpannya dalam lemari es selama 10-15 menit.

Oleskan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala secara merata dan menutupi rambut dengan handuk panas. Cuci rambut Anda setelah satu jam, aplikasikan kondisioner untuk mendapatkan rambut yang indah, halus dan mengkilap.

7. Sebelum mengeringkan rambut, jika ingin, pakailah styling gel dan diamkan sampai rambut benar-benar kering. Setelah kering, rapikan rambut menggunakan jari untuk memisahkan ikal rambut.

8. Sisir rambut menggunakan sisir yang bergigi lebar. Cara lain, gunakan jari untuk menggantikan sisir.

9. Jika kantong Anda cukup tebal, gunakan hirdryer ionic. Hairdryer ini dapat membuat rambut berkilau dan halus serta dapat mengurangi waktu untuk pengeringan.

10. Cobalah untuk menemukan penata rambut yang mengkhususkan diri dalam penataan rambut keriting untuk mendapatkan nasihat yang lebih profeional.

Nah...Itulah tips yang dapat anda terapkan jika memiliki rambut keriting. Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan mengurangi bianya salon anda.