Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

Harian 10 - Bukan hanya badan saja yang bisa lelah namun mata juga bisa seperti itu. Saat mata mempehatikan sesuatu seperti berada depan monitor dan juga membaca maka energi juga akan terkuras. Mata yang lelah akan mengganggu banyak aktifitas anda. Oleh karena itu tps di bawah ini adala cara alami dan aman saat mata anda lelah dan ingin membuat fresh seperti sebelumnya.
ADVERTISEMENT

1. Mengompres Mata
Dengan mengompres mata anda maka anda akan merasa nyaman. Kompreslah dengan aor dingin serta diamkan selama beberapa menit. Selain membuat nyaman hal ini akan membuat mata anda bersih.

10 Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

Cara Alami Mengatasi Mata Lelah
Ilustrasi Mengalami mata lelal ketika bekerja
2. Menbersihkan Mata
Mencuci mata dengan air dingin beberapa kali sehari bisa membantu merilekskan mata dan mengurangi ketegangan yang memicu kelelahan.

3. Sendok Dingin
Letakkanlah sendok di dalam kulkas agar a bisa dingin. Setelah itu sendok yang dingin bisa anda letakkan pada mata sebagai refleksi dari mata yang lelah.

4. Menggunakan irisan mentimun, kentang atau strawberry
Menempatkan irisan mentimun, kentang atau strawberry di mata, caranya potong mentimun atau kentang menjadi irisan lalu tempatkan di mata selama 15-20 menit. Bisa juga dengan meletakkan strawberry yang sebelumnya sudah disimpan di lemari es beberapa saat di kelopak mata sambil terpejam.

5. Kantong Teh
Kantong teh juga bisa dipercaya untuk mengatasi mata yang lelah. Menggunakan kantong teh dingin, caranya Seduh 2 kantong teh ke dalam rebusan air di panci kecil, setelah mendidih matikan lalu dinginkan untuk mengeluarkan panasnya. Setelah kantong teh benar-benar dingin, tempatkan di mata dan buatlah kondisi rileks.

6. Berkedip
Berkedip adalah cara sederhana untuk membuat mata Anda kembali segar apabila Anda merasa lelah pada bagian mata.

7. Buatlah jarak dengan komputer Anda

Mata yang lelah biasanya disebabkan oleh terlalu dekatnya mata pada layar komputer. Pastikan bahwa tempat duduk Anda dengan komputer berada pada jarak yang baik. Selain itu bekerja di dalam ruangan berpendingin akan membuat mata cepat lelah karena udara dingin dapat membuat mata menjadi kering.

8. Susu dingin atau air mawar
Air mawar serta susu juga sangatlah berguna. Merendam kapas bola dengan susu dingin atau air mawar, caranya Ambil semangkuk susu dingin atau air mawar, lalu celupkan kapas bola ke dalamnya. Setelah itu letakkan di kelopak dengan posisi mata tertutup.


9. Memijat

Memijat-mijat kelopak mata juga adalah cara yang baik. Sebelum tidur, cobalah untuk memijat kelopak mata Anda dengan lembut dengan gerakan melingkar selama 2 menit. Pijatan adalah salah satu cara untuk mengendurkan otot mata Anda.

10. Gunakan kacamata anti silau
Cara lain untuk melindungi dari sinar komputer adalah dengan memakai kacamata anti silau. Selain itu anda bisa mendapatkan kaca mata refleksi di apotik untuk terapi mata yang lelah.

Terima kasi telah membaca 10 tips alami mengobati mata lelah di depan layar. Semoga dengan tips diatas anda dapat melanjutkan aktivitas tanpa terganggu oleh pandangan atau mata lelah anda.