Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Harian10 - Kulit kering merupakan hal yang sangat dihindari, sebab dengan memiliki kulit kering maka akan sangat berpotensi untuk mengalami kerutan. Jika anda memiliki kulit kering sebaiknya segera anda atasi sebelum ia sulit untuk di lembabkan.
ADVERTISEMENT

1. Mandi dengan Cepat

Jika anda tipe orang dengan cara mandi yang lama , maka tingalkanlah kebiasaan itu. Sebab berlama-lama dalam kamar mandi setelah menyelesaikan tahap mandi akan membuat kulit kering. Selain itu anda sebaiknya   menggunakan air hangat untuk melembabkan kulit anda.

10 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

kulit kering
Ilustrasi Memiliki Kulit Wajah Kering 
2. Olahraga Teratur

Keringat berfungsi untuk mendorong mengeluarkan sel kulit mati pada kulit anda. Maka dengan berolahraga sel kulit mati anda akan terdorong dan kembali menjadi kulit sehat. Selain itu keringat juga berkontribusi dalam melembabkan kulit anda.

3. Rutin membersihkan kulit
Kulit kusam juga merupakan pengaruh dari kulit yang kering. Disarankan untuk memilih pencuci muka yang sesuai dengan wajah, serta rajinlah untuk membersihkannya. Anda juga busa menggunakan masker yang mengandung bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.

4. Madu
Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit anda. Sebab dalam madu banyak mengandung zat yang bisa menstimuli tumbuhnya sel baru.

5. Gunakan Pelembap
Tentu saja penting bagi Anda untuk selalu mengoleskan pelembap setelah mandi. Dengan begitu kelembapan bisa terjaga dalam jangka waktu yang lama. Baby oil bisa digunakan agar kulit semakin lembap dan kenyal.

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun berfungsi sama dengan madu, dan dapat melembabkan kulit. Minyak zaitun bisa anda gunakan untuk pelembab dan juga digunakan malam sebelum tidur.

7. Makanan

Merawat kulit haruslah dijaga dari luar dan juga dari dalam. Anda juga perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

8. Perbanyak Minum air
Banyak meminum air merupakan salah satu hal yang bisa memberikan banyak manfaat, salah satunya kelembaban kulit. Jangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit.

9. Kurangi Bergadang

Sel kulit juga harus beristirahat, sehingga dengan begadang maka sel kulti akan dipaksa bekerja yang tidak sesuai porsi. Oleh karena itu dengan  begadang maka kulit anda akan terlihat kusam dan kering.

10. Kurangi Merokok

Disamping membayakan rokok juga bisa membuat sel kulit mati, walaupun prosesnya tidak cepat tetapi bisa mengakibatkan kulit kering. Dan juga kurangi konsumsi kafein secara berlebihan.

Terima kasih telah membaca 10 cara mudah mengatasi kulit kering secara alami. Semoga dengan tips diatas anda dapat memiliki kulit yang sehat dan tidak mudah kering.