Top 10 Tips Terbaru

10 Cara ALami Memutihkan Ketiak dengan Cepat

Harian10Beberapa bagian kulit biasanya ada yang menghitam salah satunya adalah kulit bagian ketiak yang jika dilihat oleh orang lain pasti kan mempengarui kepercayaan diri. Kulit ketiak memang rentan menghitam, hal itu juga disebabkan oleh iritasi kulit yang sering lembab di bawah ketiak.
ADVERTISEMENT
Jika anda adalah orang yang selalu memakai pakaian yang meperlihatkan bagian ketika anda, menjaga ketiak agar tidak hitam adalah penting bagi anda.


1. Sari Kentang

Menggunakan sari kentang sebagai salah satu cara membua ketiak putih beragam. Pertama, potong tipis-tipis kentang, lalu oleskan ke pangkal lengan / ketiak. Atau parut satu buah kentang dan gunakan pada ketiak. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan bersih. Jika ingin hasil lebih cepat, kamu bisa mengulangi proses ini beberapa kali.

10 Cara ALami Memutihkan Ketiak dengan Cepat

10 Cara ALami Memutihkan Ketiak dengan Cepat
Ilustrasi Memutuhkan Ketiah Mengunakan Lemon
2. Ketimun

Gunakan mentimun sehari dua kali untuk memutihkan ketiak. Anda juga bisa mengiris tipis-tipis mentimun dan mencampurkannya dengan minyak kunir.

3. Baking Soda

Anda bisa membuat  pasta dari baking soda dan air biasa, hal tersebut bisa anda gunakan sebagai scrub di ketiak untuk membersihkannya dari sel kulit mati sekaligus membuka pori-pori. Juga bisa anda gunakan kering setelah mandi.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memnag bermanfaat bagi rambut dan kulit. Ia juga bisa mencerahkan kulit ketiak. Sebelum mandi, pijat-pijat pangkal lengan dengan minyak kelapa selama 10-15 menit, lalu mandi seperti biasa. Dengan penggunaan secara teratur, minyak kelapa juga bekerja sebagai deodoran alami
.
5. Sandalwood

Anda bisa mencampurkan air mawar dan bubuk sandalwood hingga menjadi pasta. Gunakan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Wangi dari sandalwood juga akan menyelamatkanmu dari bau badan tidak sedap.

6. Lemon


Mengoleskan lemon pada ketiak juga sangatlah baik, sebab jika anda hanya mengandalkan deodoran yang mengadung lemon hal itu bisa membuat iritasi sebab tercampur dengan alkohol. Tapi kamu harus menggunakan lotion sesudahnya, karena lemon juga bisa menyebabkan kulit kering.

7. Kulit Jeruk

Anda juga bisa memarut kulit jeruk yang sudah dikeringkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Campurkan dengan susu dan air mawar hingga membentuk pasta, gunakan sebagai scrub selama sepuluh menit. Bilas dengan air dingin.

8. Tepung, Yogurt, Lemon, dan Kunir Bubuk

Anda bisa juga membuat adonan. Campurkan tepung gram dengan yogurt, lemon, dan sedikit kunir bubuk hingga menjadi pasta. Lalu diamkan di ketiak selama setengah jam. Jika ingin hasil lebih cepat, kamu bisa menggunakan campuran ini setiap hari selama dua minggu lalu kurangi menjadi tiga kali dalam seminggu.

9. Susu

Sekain untuk campuran lulur, susu juga baik untuk memutihkan area ketiak. Anda bisa mencampurkan dua sendok makan susu dengan satu sendok makan tepung dan satu sendok makan dadih. Campur rata lalu gunakan di pangkal lengan. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Campuran lain yang bisa kamu coba adalah susu, madu, dan sejumput kunyit.

10. Tepung Beras dan Cuka
Jka beberapa bahan diatas cukup sulit, maka cukup campurkan tepung beras dengan cuka hingga membentuk pasta kental. Gunakan pasta ini pada ketiak setelah mandi air panas. Diamkan hingga mengering lalu bilas degan air hangat. Tidak hanya membuat pangkal lenganmu terlihat lebih cerah, pasta ini juga ampuh membasmi bakteri dan kuman penyebab bau tak sedap.

Terima kasi telah membaca 10 cara cepat memutihkan ketiak hitam secara alami. Semoga dengan tips diatas anda dapat memiliki ketuak yang putih.