Top 10 Tips Terbaru

10 Kuku Terpanjang di Dunia

Harian10 - 10 Kuku Terpanjang di Dunia - Sebuah fakta menarik lagi kali ini akan kita bahas tentang kuku manusia yang unik dan terpanjang di dunia. Kuku merupakan pelindung bagi ujung jari yang penuh dengan syaraf di dalamnya, kuku memiliki beberapa kegunaan alami secara naluri yang mungkin terlalu jorok untuk kita sebutkan. Selain itu, tampilan kuku yang menarik dan cantik merupakan daya tarik tersendiri untu anda.
ADVERTISEMENT
Kuku sama halnya seperti rambut yang tumbuh dari keratin, kuku juga harus di potong secara rutin untuk menjaga kebersihannya. Namun, beberapa manusia di bawah ini tetap membiarkan kukunya tetap panjang. Siapa sajakah orangnya ? Mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

10 Kuku Terpanjang di Dunia

Shridhar Chillal
Shridhar Chillal
Berkut 10 Kuku Terpanjang di Dunia.

 1. Shridhar Chillal
Shridhar Chillal memiliki kuku yang panjang lebih dari 3 meter yang membuatnya menjadr pemegang Guinness Book of World Records sebagai manusia dengan kuku terpanjang. selama 20 tahun terakhir karena memiliki kuku terpanjang di dunia.

2. Jazz Ison Sinkfield
Jazz Ison Sinkfield merupakan seorang wanita dengan kukunya yang panjangnya mencapai 24 inci.

3. Lee Redmond
Kemudian untuk kuku terpanjang selanjutnya dimiliki oleh seorang wanita bernama Lee Redmond, kukunya mencapai panjang lebih dari 28 kaki 4 inci bila semuanya digabungkan.

4. Wen Jian
Kuku terpanjang selanjutnya dimiliki oleh Wen Jian yang merupakan pria asal negeri China. Kuku pria ini mencapai panjang 35 cm.

5. Melvin Feizel Boothe
Pria yang pernah bertugas di angkatan darat AS ini memiliki kuku terpanjang di dunia. Jika di gabungkan semua kukunya dapat mencapai panjang 9,85 meter.

6. Barbara Wing
Selanjutnya diperingkat enam ditempati wanita paruh baya bernama Barbara Wing, meskipun tidak masuk dalam catatan rekor tapi ia memiliki kuku yang panjang setelah 15 tahun tidak pernah di potong.

7. Dee Adams
Kemudian diperingkat ketujuh, kuku terpanjang dimiliki oleh wanita  berkulit hitam bernama Dee Adams. Kuku panjangnya membantunya melakukan promosi di rumahnya yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat.

8. Li Jian Ping
Pria asal China ini sudah 27 tahun tidak merawat dan memotong kukunya. Jadi bisa terbayangkan berapa panjang kukunya.

9. Lauretta Adams
Wanita asal Texas ini sudah 24 tahun tidak memotong kukunya, panjang kuku wanita ini mencapai 89 cm. Jika digabungkan, maka total panjang semua kukunya adalah 12 kaki 6 inci. Sangat panjang sekali kuku Lauretta Adams ini.

10. Louise Hollis
Wanita yang tinggal di California, Amerika Serikat ini memiliki kuku yang unik dan panjang. Kuku wanita ini mencapai panjang 6 inci, bila orang lain hanya memanjakan kuku pada tangannya saja maka Hollis memanjangkan kuku kakinya juga yang menjadikannya sebagai pemilik rekor dari kuku kaki terpanjang.

Jangan Lewatkan Top 10 Dunia Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa orang yang unik dengan panjang kukunya yang luar biasa. Semoga apa yang saya sampaikan tadi dapat bermanfaat bagi sahabat harian10. Sekia post mengenai 10 Kuku Terpanjang di Dunia.