Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu di Kepala

Harian10 - Kutu di kepala anda tentunya sangat mengganggu. Rasa gatal yang ditimbulkan serta rasa jijik akan menyertai anda sepanjang hari. Selain itu kutu juga bisa merusak kulit kepala anda jika digigitnya. Tidak banyak shampo yang bisa menjanjikan namun anda juga sebaiknya mencoba berbaga cara agar kutu kepala bisa pindah dari rambut anda.
ADVERTISEMENT


1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bukan hanya dapat digunakan menggoreng saja. Namun minyak kelapa bisa anda gunakan untuk menghilangkan kutu di rambut anda. Diamkan minyak di kepala anda selama 6 jam lalu keramaslah.

10 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu di Kepala

Cara Ampuh Mengilangkan Kutu di Kepala
Ilustrasi Wanita memiliki kutu di rambut
2. Menggunakan Bawang Merah

Haluskanlah bawang merah dan gunakan di kepala. DI jaman dulu cara ini bisa sangat berguna. Bau dari bawang merah bisa mengusr kutu di kepala anda.

3. Menggunakan sisir kutu

Sisir kutu rambut memiliki kerapatan yang sangat rapat, sehingga bisa menjaring kutu rambut bahkan sampai ke anak-anaknya. di Indonesia masih sangat banyak orang yang menggunakannya karena terbukti secara langsung dapat mengangkat kutu rambut dan telurnya. Dengan sisir rambut ini memang bukan cara untuk membasmi sampai tuntas, dengan sisir rambut kita harus sering-sering menggunakannya setiap hari. Jika rambut anda kusut, dengan menggunakan sisir rambut maka akan membuat kepala anda sakit dan bisa membuat rambut rontok. Untuk menyiasatinya, gunakanlah minyak kelapa pada rambut anda terlebih dahulu sehingga membuat rambut anda tak kusut dan mulus ketika anda menyisirnya.

4. Cuka Putih

Cuka putih sangat bagus untuk pembasmian telur-telur kutu. Dengan pembasmian telurnya, maka calon kutu baru akan berkurang dan tentunya akan membantu menghilangkan kutu rambut. Adapun cara penggunaanya cukup oleskan cuka putih dari panggal hingga ujung rambut, lalu diamkan selama 2 jam lalu bilas dengan air bersih dan sampo. Penggunaan cuka putih, sebaiknya dilakukan 1 hari 3 kali.

5. Utamakan Menghilangkan Telurnya
Tentunya saat memiliki kutu hal yang harus dihilangkan lebih utama adalah telur kutunya. Sebab dengan adanya telur kutu tentunya akan membiarkan kutu tersebut berkembang biak dan membuat kutu bertambah banyak. Hancurkn kutunya terlebih dahulu sebelum menghilangkan kutu yang membuat kepala anda gatal.

6. Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut untuk membasahi rambut, dan pijatlah kulit kepala dan remas-remaslah rambut dengan merata selama beberapa menit. Tutuplah kulit kepala dengan topi mandi plastik dan biarkan cairan bekerja selama satu jam. Kemudian, keramaslah rambut sampai bersih. Sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat. Ulangi beberapa kali dalam seminggu sampai anak Anda benar-benar bebas kutu.

7. Almond


Almond juga mampu menghilangkan kutu rambut. Caranya rendam 10-12 selama beberapa saat. Kemudian hancurkan dengan tambahan 3-4 sendok makan lemok hingga menjadi pasta. Lalu oleskan dikulit kepala sampai 1-2 jam lalu cuci/keramas.

8. Rawat Rambut Anda Dengan Teratur

Kutu akan susah berkembang saat anda merutinkan untuk memakai produk shampoo dengan cara teratur. Hal tersebut terjadi sebab rambut anda akan terjaga kebersihannya. Perhatikan durasi dan juga jadwal perawatannya maka kutu tidak akan betah untuk tingal di rambut anda.

9. Gunakan shampo penghilang kutu

Shampo penghilang kutu biasanya berbentuk obat cair. Hal itu tentunya sangatlah manjur untuk membuat kutu anda setidaknya tidak sadar dengan cepat.

10. Kepala Botak

Cara yang treakhir dan dramatis adalah dengan membuat kepala anda botak. dengan ini kutu akan hilang besama hilangnya rambut anda.

Terima kasih telah membaca 10 cara alami menghilangkan kutu di rambut dengan mudah. Semoga dengan tips diatas kutu dikepala anda dapat teratasi dengan cepat.