Top 10 Tips Terbaru

10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Blog Dokter - Apel merupakan salah satu buah yang mudah didapatkan. Sebagaimana yang diketahui bahwa apel akan baik bagi kesehatan karena mengandung banyak vitamin dan juga antioksidan. Tetapi sangat kurang dari kita yang mengetahui bahwa kandungan apel tentunya memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh kita.
ADVERTISEMENT
Apa sajakah manfaat apel yang bisa kita ambil dan aplikasikan dalam kehidupan utamanya kesehatan kita?

10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan 

manfaat buah apel
Berikut 10 Manfaat Penting Buah Apel Untuk Kesehatan

1. Melindungi tulang
Apel mengandung flavonoid yang disebut phloridzin yang sangat bermanfaat untuk melindungi wanita pasca-monopause dari masalah osteoporosis, dan meningkatkan massa tulang. Boron, kandungan lain dari apel yang juga berfungsi untuk memperkuat tulang.

2. Asma
Bagi seseorang yang menderita asma, tentunya sangat baik untuk mengonsumsi jus apel tiap hari. Kandungan apel dapat mengurangi resiko seseorang terkena gangguan pernapasan. Oleh karena itu apel juga akan sangat baik bagi penderita asma dan juga bagi ibu dalam keadaan hamil.

3. Mencegah Al-zheimer
Salah satu kandungan apel yang bermanfaat adalah quercetin yang uga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa melindungi otak dari radikal bebas yang membahayakan dan memicu penyakit Al-zheimer.Sehingga bagi anda yang rutin mengonsumsi apel akan sangat baik untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan otak.

4. Menurunkan kadar kolesterol
Selain sebagai antioksidan apel juga bisa digunakan untuk menetralkan kolestrol. Dalam hal ini apel berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang disebut LDL. Seseorang yang mengkonsumsi buah apel setidaknya 2 kali dalam sehari akan menurunkan kadar kolesterol jahat mereka sebanyak 16%

5. Mencegah kanker paru-paru
Kandungan flavonoid, quercetin, dan naringin yang beberapa telah di bahas dia atas juga sangat berperan dalam mencegah kanker paru-paru.

6. Mencegah Kanker Payudara
Seperti fungsinya secara umum yanitu sebagai antioksidan. Kandungan yang dalam apel juga sangat baik untuk mencegah berbagai macam penyakit kanker Salah satunya adalah kanker payudara.

7. Mencegah kanker usus
Kanker pada usus juga sangat berbahaya. Namun kandungan pectin pada apel-lah yang menekan resiko kanker pencernaan, dan membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

8. Mencegah Kanker Hati
Oleh karena kandungan antioksidan pada apel, yang memiliki fungsi detoksifikasi ia juga sangat berfungsi untuk mencegah kanker hati.

9. Mengontrol diabets
Kandungan pectin pada apel mensuplai galacturonic acid yang akan menurunkan kebutuhan tubuh untuk melepaskan hormon insulin –salah satu hormon penyebab diabetes. Hal ini karena produksi insulin yang tinggi memicu diabetes, oleh karena itu apel juga bermanfaat untuk mengontrol seseorang yang terserang atau memiliki bakat –faktor genetik terserang diabetes.

10. Mengurangi berat badan
Apel tentunya sangat baik untuk menjadi menu anda bagi yang sesang menmpuh program diet, karena banyaknya kandungan yang baik bagi pencernaan.

Terima kasih telah membaca 10 Manfaat Apel Untuk Kesehatan. Semoga dengan artikel diatas anda lebih sering memakan apel untuk kesehatan anda.

Baca Juga : 10 Manfaat Teh Hijau Bagi kesehatan