Top 10 Tips Terbaru

10 Jembatan Terpanjang di Dunia yang Memukau

10 Jembatan Terpanjang di Dunia - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai informasi menarik yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda, dalam kesempatan ini kita akan mencari tau jembatan-jembatan yang terpanjang di dunia. Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan jembatan karena jembatan menghubungkan sisi daratan yang terpisah karena adanya berbagai faktor. Untuk itu saya akan membahas tentang 10 Jembatan Terpanjang di Dunia.

Saya percaya jika anda pernah melintasi jembatan, namun pernahkah anda melintasi jembatan yang sangat panjang sekali ? Supaya anda tidak semakin penasaran, inilah dia beberapa pembahasan jembatan terpanjang terpanjang di dunia.

10 Jembatan Terpanjang di Dunia

Kunshan Grand Bridge

  Berikut 10 Jembatan Terpanjang di Dunia:

1. Danyang – Kunshan Grand Bridge
Jembatan Terpanjang Di Dunia Danyang Kunshan Grand Bridge
Jembatan ini adalah jembatan yang berada di Provinsi Jiangsu Cina dan melintasi sungai Yangtze. Jembatan ini memiliki panjang 164,8 km dan yang terpanjang di dunia. Jembatan ini di resmikan pada tahun 2011 setelah selesai pembangunan pada setahun sebelumnya, pada saat pembangunan jembatan ini mempekerjakan 10.000 orang.

2. Tianjin Grand Bridge
Jembatan Terpanjang di Dunia Tianjin Grand Bridge
Jembatan ini memiliki panjang 113,7 km dan merupakan kedua terpanjang di dunia. Jembatan ini dilintasi oleh kereta api berkecepatan tinggi dan menghubungkan daerah Beijing dan Shanghai. Jembatan ini selesai di bangun pada 2010 dan di resmikan pada 2011.

3. Weinan Weihe Grand Bridge
Jembatan Terpanjang di Dunia Weinan Weihe Grand Bridge
Jembatan ini merupakan lintasan kereta api yang menghubungkan Zhengzhou dan Xi'an di Cina, panjang jembatan ini adalah 79,732 km dan merupakan ketiga terpanjang di dunia. Jembatan ini selesai di bangun pada 2008 tapi baru di fungsikan pada 6 februari 2010.

4. Bang Na Expressway
Jembatan Terpanjang di Dunia  Bang Na Expressway
Jembatan ini merupakan jalan tol yang di negara Thailand yang di bangun di atas jalan raya. Jembatan ini memiliki panjang yang lumayan yaitu 55 km.

5. Beijing Grand Bridge
Jembatan Terpanjang di Dunia Beijing Grand Bridge
Jembatan yang menghubungkan antara Beijing dan Shanghai ini merupakan jembatan kereta api berkecepatan tinggi. Panjang jembatan ini ialah 48,153 km yang pembangunannya selesai pada 2010 tapi baru di buka pada 2011.

6. Lake Pontchartrain Causeway
Jembatan Terpanjang di Dunia Lake Pontchartrain Causeway
Di atas danau Pontchartrain bagian
selatan Louisiana, Amerika Serikat terdapat sebuah jembatan paralel yang memiliki panjang 38.442 km yang di sangga 9.500 tiang beton.

7. Manchac Swamp Bridge
Jembatan Terpanjang di Dunia Manchac Swamp Bridge
Jembatan yang terletak di Louisiana, Amerika Serikat ini merupakan jembatan beton kembar yang memiliki panjang 36,69 km.

8. Yangcun Bridge
Jembatan Terpanjang di Dunia Yangcun Bridge
Jembatan ini melintasi kota Tianjin dan Beijing yang panjangnya adalah 35,812 km. Jembatan ini merupakan lintasan kereta api berkecepatan tinggi yang pembangunannya selesai pada 2007.

9. Hangzhou Bay Bridge
Jembatan Terpanjang di Dunia Hangzhou Bay Bridge
Jembatan jalan raya ini terletak di Teluk Hangzhou pantai timur cinta yang menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di Provinsi Zhejiang. Pembangunannya selesai pada tanggal 14 Juni 2007 dan upacara pembukaannya diadakan pada tanggal 26 Juni 2007. Namun setelah pengujian dan evaluasi jembatan ini  baru dibuka pada tanggal 1 Mei
2008.

10. Runyang Bridge
Jembatan Terpanjang di Dunia Runyang Bridge
Jembatan ini merupakan jembatan kereta api yang melintasi sungai Yangtze Provinsi Jiangsu, Cina. Panjangnya mencapai 35,66 km dan mulai di buka 30 April 2005.

Nah, itulah tadi beberapa jembatan yang sangat panjang. Mungkin pembahasan mengenai 10 Jembatan Terpanjang di Dunia saya cukupkan sekian saja. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.