Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Sederhana Merawat Kulit Sensitif

Harian10 - Kulit merupakan hal yang paling pertama yang membuat orang terkesan. Jika kulit terlihat kusam dan tak sehat maka penampilan juga akan ikut berpengaruh. Banyak diantara orang yang memiliki kulit sensitif, sehingga sangat mudah terganggu oleh lingkungan. Oleh karena itu kulit sensitif juga haruslah dijaga dengan baik agar selalu terlihat indah dan berseri.
ADVERTISEMENT

10 Cara Sederhana Merawat Kulit Sensitif

10 Cara Sederhana Merawat Kulit Sensitif
Ilustrasi Wanita Merawat Kulit Sensitif
Berikut adalah beberapa tips merawat kulit yang sensitif. Semoga dapt bermanfaat.

1. Pilih pengobatan alami
Jika anda ingin merawat kulit anda dari beberapa penyakit kulit seperti jerawat dan juga komedo maka sebaiknya anda menggunakan tekhnik pengobatan alami. Hal tersebut dapat memberikan keamanan bagi kulit anda , sebab kulit sensitif akan sangat mudah teriritasi.

2. Menyembuhkan dari dalam

Janganlah selalu berfokus untuk merawat kulit dari luar saja. Sangat penting untuk tetap merawatnya dari dalam. Anda sebaiknya selalu mengingat untuk menutrisi kulit dari dalam sehingga seimbang kebutuhan nutrisinya dari dalam dan dari luar.

3. Lemon

Selalu lah rutin mengonsumsi jus lemon setiap pagi. Hal ini dapat mengurangi kadar minyak di wajah yang juga turut mempengaruhi kulit anda yang sensitif.

4. Gunakan minyak esensial

Minyak esential dapat memberikan manfaat untuk membuka pori-pori kulit yang tersumbat. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit sensitif, Anda dapat menggunakan minyak pohon teh dan minyak jojoba. Selain itu minyak esential juga dapat mengurangi jerawat.

5. Handuk baru dan Bersih

Kulit sensitif haruslah selalu anda jaga dari pengaruh benda luar. Mengganti handuk wajah anda tiap hari sangat lah penting. Agar bakteri yang ada pada handuk yang sudah digunakan tidak mengganggu kulit anda. Sebab jika handuk jarang anda ganti maka akan berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit.

6. Gunakan tissu pembersih wajah

Hindarilah untuk menggosok wajah  anda dengan benda yang memiliki permukaan yang kasar. Maka sebaiknya anda juga menggunkaan tissu pembersih wajah yang memiliki bahan yang halus yang sangat baik untuk kulit sensitif.

7. Membasuh wajah Anda
Setiap kali Anda mendapatkan kesempatan, usahakan untuk membasuh wajah Anda. Hal ini dapat membantu untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori Anda. Setelah membasuh wajah, jangan langsung digosok, sebaiknya berikan tepukan halus sampai wajah mengering.

8. Perhatikan area di sekitar mata

Kulit yang ada  sekitar mata sangat sensitif dibandingkan dengan bagian lain pada wajah. Sehingga penggunaan krim mata sangat di anjurkan untuk anda yang memiliki dan ingin merawat kulit sensitif anda.

9. Perhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi

Makanan yang anda konsumsi sebaiknya diperhatikan sebab akan berpengaruh langsung pada kulit anda. Sebagai contoh makanan yang berminyak dan pedas merupakan makanan yang akan merusak kulit. Sehingga anda perlu mengonsumsi banyak makanan yang bernutrisi seperti buah dan juga sayur-sayuran. Anda juga bisa mengonsumsi jus alami untuk merawat kulit sensitif anda.

10. Hindari sinar matahari

Sinar matahari dapat memberikan kerusakan pada sel-sel kulit dan dapat menjadi penyebab ruam kulit dan penyakit lainnya. Sinar ultra violet yang berbahaya dari matahari harus dihindari dengan menggunakan kacamata hitam serta lotion tabir surya dengan SPF tinggi. Sebaiknya jangan terlalu lama berada dibawah sinar matahari.

Terima kasih telah membaca 10 cara mudah merawat kulit sensitif. Semoga dengan tips diatas kulit sensitif anda tetap sehat dan cantik.

Baca juga : 10 Tips Memilki Kulit Segar Setiap Saat