Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Cepat Menghilangkan Stress Sehabis Kerja

Harian10 - Memiliki pekerjaan yang baik adalah impia semua orang, tapi akan sangat menjengkelkan jika setelah lelah bekerja dan mengalami stress karena masalah dan pekerjaan menumpuk. anda tentu butuh hal yang mudah dan murah untuk menghilangkan stress karena tekanan bekerja yang terlalu banyak kan?
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu jika anda mengalami stress yang berlebihan setelah bekerja anda akan dapat mengatasinya dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

10 Cara Cepat Menghilangkan Stress Sehabis Kerja

mengatasi stress berat
Ilustrasi mengalami stress saat bekerja
Berikut 10 cara mudah dan murah mengilangkan stress setelah bekerja berat dengan segera.

1. Berendam
Bagi anda yang sudah sering memilih cara ini jangan lupa tambahkan garam mandi (body salt) karena body salt memiliki kandungan yang dapat menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu anda juga bias menggunakan bunga sebagai aroma terapi. Jangan lupa gunakan air hangat untung merangsang dan membuka pori-pori.

2. Olahraga
Nah, yang ini dapat dilakukan oleh anda yang mengalami stress tapi masih memiliki sisa tenaga. Hati-hati terhadap olah raga yang berat karena justru akan membuat tubuh sakit. Pilihlah olahraga yang ringan dan menyenangkan seperi jogging atau berenang. Offroad dapat juga sekali-kali anda coba.

3. Makan coklat
Tips yang satu ini sudah banyak diketahui. Makan coklat menag dapat membantu mengurangi tekanan stress diotak dan menimbulkan rasa senang. Kandungan phenylatilamine dan kafein dalam coklat ini lah penyebab perasaan tenang itu.selain itu di dalam coklat juga terkandung 6 folyphenol yang dapat menjadi antioksidan alami. Apalagi jika coklat tersebut adalah hadiah dari orang tercinta.

4. Tarik nafas dalam-dalam
Menarik nafas dalam-dalam adalah cara yang paling mudah, selain dapat membantuk mengatur detak jantung yang berdetak lebih cepat saat stress, menarik nafas dalam-dalam juga mampu memperlancar aliran oksigen ke otak. Lakukan hal ini di tempat-tempat yang banyak pepohonannys. Dijamij anda akan segera merasa rileks

5. Menonton tanyangan yang dapat membuat perasaan lebih baik
Sa;ah satu contoh yang tontonan yang dapat membuat perasaan lebih baik adalah komedi atau acara lawak. Tontonan tersebut dapat membuat anda tertawa. Dengan tertawa dapat meningkatkan produksi hormone endofrin yatu hormone yang membuat kita selalu merasa bahagia. Selain itu tertawa adalah salah satu bentuk senam wajh yang dapat membantu eajah anda tidak terlihat kaku

6. Minum minuman hangat
The hangat atau coklat hangat dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin menikmati minuman hangat, minuma hangat dapat membantu anda merasa lebih santai dan menghilangkan stress minuman hangat yang terbaik adalah teh hijau karena kandungan kafein dan polyfenol sangat baik untuk mengendalikan emosi.

7. Tidur lebih cepat
Tidur adalah cara terbaik untuk menghilangkan kelelahan. Minum segelas susu dan dengarkan lagu-lagu klasik dapat mengantar anda menuju tidur yang lebih berkualitas dan bangun dengan perasaan yang lebih fress esok paginya.

8. Meditasi
Hampir mirip dengan bernafas dalam-dalam, meditasi adalah seni mengumpulkan oksigen dengan mengatur nafas dan memusatkan fikiran. Hal ini dapat membantu anda untuk menghilangkan stress dan membangun aura positif dalam tubuh dam fikiran. Selain itu gerakan meditasi yang teratur dapat membantu memperbaiki kerja-kerja organ tubuh

9. Menengarkan music
Sebaiknya lakukan hal ini setiap kali anda memiliki kesempatan. Pilihlah jenis music yang dapat membantu anda merasa senang atau rileks. Jika mendengarkan lagu dipagi hari, pilihlah yang berirama cepat untuk menambah semangat.

10. Pijat
Saat ini ada bermacam-macam jenis pijat yang ditawarkan. Anda dapt memilih sesuai dengan pijat yang paling anda sukai dan tentu saja terjangkau. Datanglah bersama orang-orang terdekat anda untuk menambah hangat suasana.

Nah, gimana tipsnya tentang 10 cara mudah untuk menghilangkan stress sesudah bekerja. Silahkan di coba yah, semoga bermamfaat! Terima kasih.