Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Mudah Mengurangi Keriput di Wajah Secara Alami

Harian10 - Waktu terus berjalan tak terasa umur akan terus bertambah. Dimasa tua tanda - tanda penuaan akan muncul pada bagian wajah. Salah satunya keriput pada kulit wajah. 

Tapi tidak perlu berkecil hati karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan keriput pada wajah. Jadi mulai dari sekarang lakukan perawatan kulit yang lebih intensif. 
ADVERTISEMENT
Dengan bahan - bahan alami yang dapat anda gunakan  supaya wajah anda tetap terjaga dan tidak perlu membayar dengan harga yang mahal.

10 Cara Mudah Mengurangi Keriput di Wajah Secara Alami

10 Cara Mudah Mengurangi Keriput di Wajah Secara Alami
Ilustrasi Wanita Mengurangi Kerutan Pada Wajahnya
Berikut 10 Cara Alami Menghilangkan Keript pada Wajah Secara Alami

1. Madu
Madu sudah menjadi salah satu bahan yang baik untuk kesehataan kulit. Karena madu dapat membantu mengencangkan kulit. Caranya campur madu dan susu, aduk sampai rata dan gunakan sebagai masker. Diamkan sampai 10 menit lalu cuci atau bilas dengan air hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Putih telur 
Putih telur sangat baik untuk menghilangkan gari-garis kecil pada kulit wajah anda. Caranya ambil 2 putih telur, kocok, dan oleskan masker secara merata pada wajah. Biarkan mengering dan kemudian bilas dengan air hangat.

3. Vitamin C 
Vitamin C yang hadir dalam buah jeruk memiliki banyak kandungan antioksidan. Pejamkan kedua mata Anda dan taruh dua potong jeruk di mata, lalu bersantailah selama 10 menit dengan mata terpejam.

4. Tomat
Selain mudah didapatkan tomat juga sangatlah terjangkau harganya. Tomat bisa pula digunkan untuk mencegah keriput di wajah anda. Dengan tomat kelembaban dan kekencangan kulit dapat diperthankan. Caranya mudah cukup iris-iris tomat lalu tambahkan madu dan dicampur rata, dioleskan pada wajah, efektif untuk menghilangkan keriput.

5. Kulit semangka

Saat memakan semangka, jangan langsung membuang kulitnya. Kulit semangka bisa digunakan sebagai penggosok muka karena teksturnya yang haus. Selain itu kulit semangka setelah dicuci bersih dipakai dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit.

6. Nanas

Nanas adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Selain bermanfaat karena kandungan vitaminnya juga sangat efektif untuk menghilangkan keriput di wajah. Cukup mengoleskan daging buah nanas bagian wajah yang bermasalah, misalnya di seputar mata dan mulut dan lainya. Biarkan cairan nanas tersebut mongering selama 20 menit lalu basuh dengan air hangat atau dingin.

7. Daun teh

Di Jepang teh selalu menjadi andalan wanita Jepang dalam menjaga kekencangan kulitnya. Daun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia, yang terpenting di antaranya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami dari galvanic spa skin, selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.

8. Minyak almond 

Vitamin E yang hadir dalam minyak almond membantu mengencangkan kulit. Pijat kulit dengan minyak almond selama 10 menit setiap hari untuk mengencangkan wajah.

9. Kentang


Kentang sangat efektif dalam menyingkirkan kulit kasar yang merupakan tanda penuaan. Parut kentang dan campurkan dengan daun mint segar. Oleskan wajah masker ini di wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

10. Air mawar

Stres kadang-kadang bisa menjadi penyebab munculnya keriput. Ketika Anda merasa sangat stres, basuh wajah dengan air mawar. Anda juga dapat mencampur air mawar dengan bubuk cendana dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Terima kasih telah membaca 10 cara mudah dan cepat mengurangi keriput diwajah secara alami. Semoga dengan artikel diatas keripu diwajah anda segera hilang dan mengembalikan kulit wajah anda cantik dan mulus.