Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Alami Mengatasi Sakit Perut

Harian10 - Sakit perut biasanya disebabkan oleh berbagai hal. Beberapa diantaranya adalah karena masalah pencernaan, penyakit maag, atau karena beberapa gangguan organ dalam perut. Beberapa sakit perut bisa sembuh dengan waktu yang singkat, namun beberapa diantaranya ada yang berkala bahkan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan penyakit kronis.
ADVERTISEMENT

10 Cara Alami Mengatasi Sakit Perut

10 Cara Alami Mengatasi Sakit Perut
Ilustrasi Wanita Mengalami Sakit Perut
Tips di bawah ini merupakan cara alami agar anda dapat menyembuhkan sakit perut dengan cara alami.

1. Jus wortel

Selain baik untuk menjaga kesehatan mata, jus wortel juga dipercaya untuk menyembuhkan sakit perut. Jus wortel sebaiknya anda tambahkan dengan beberapa daun mint agar khasiatnya dapat lebih baik.

2. Makanan bertepung

Makanan yang mengandung tepung sangat baik untuk Makanan bertepung, seperti mengatasi sakit perut. Salah satunya adalah nasi yang bisa menenangkan perut anda yang sedang tidak bersahabat.

3. Yogurt

Sifat probiotik dalam yogurt menjadikannya sebagai salah satu makanan terbaik dan alami untuk mengatasi sakit perut. Yogurt dapat menyembuhkan rasa tidak nyaman di perut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel sangat mudah anda temukan. Dengan mencampurnya bersama secangkir air hangat dan madu tentunya minuman ini akan melancarkan pencernaan dan mengurangi kram serta gas asam dalam perut Anda.

5. Oat

Makanan yang mengandung banyak serat sangat baik bagi perut yang melilit. Coba makan semangkuk gandum hangat dengan susu. Makanan ini kaya akan serat dan baik untuk menyembuhkan sakit perut.

6. Pepaya

Sakit perut yang disebabkan oleh masalah pencernaan sangat baik disembuhkan dengan menggunakan papaya. Pepaya adalah makanan terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi masalah sakit perut, karena mengandung enzim pencernaan alami yang disebut papain. Enzim ini membantu memecah makanan yang bisa mengiritasi lambung.

7. Teh jahe

Teh jahe akan membantu menenangkan sakit perut. Ini obat alami untuk sakit perut dan membantu untuk mengurangi gemuruh dan rasa gelisah di perut.

8. Pisang

Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk sakit perut. Pisang juga membantu menyembuhkan diare. Tingkat kalium dan elektrolit yang terkandung dalam pisang akan membantu memerangi dehidrasi pada tubuh.

9. Air kelapa

Gula alami dalam air kelapa membantu memberikan kalori serta elektrolit. Sebagai contoh, kandungan kalium dalam air kelapa dapat mendetoks perut.

10. Apel

Apel memang sangat baik untuk kesehatan. Jika makan satu apel per hari dapat menjauhkan Anda dari berbagai risiko penyakit sebab apel kaya akan serat larut. Mereka juga mengandung pektin dan enzim lainnya yang membantu memecah dan menyingkirkan partikel makanan di tubuh.

Terima kasih telah membaca 10 cara alami mengobati sakit perut dengan mudah. Semuga dengan artikel diatas sakit perut anda cepat teratasi dan melakukan aktivitas dengan baik.

Baca juga : 10 Cara Mudah Mengatasi Masuk Angin