Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus

Harian10 - Mata bagi manusia adalah jendela kehidupan karena dengan mata manusia dapat melihat semua hal yang ada di dunia. Maka dari itu mata harus tetap dijaga atau dirawat kesehatannya. Tapi jika anda sudah memiliki mata minus tidak perlu bekecil hati karena para ahli sudah menemukan cara alami menyembuhkan atau mengobati mata minus dan sangat mudah untuk dilakukan dikehidupan sehari - hari.
ADVERTISEMENT

1. Melepas Kecamata

Buka kecamata saat anda berada diruangan sempit dan tidak melakukan aktivitas yang penting atau jika anda masih bisa melihat jelas walaupun tidak memakai kacamata atau lensa mata. Usahakan anda mengunakan kacamata seperlunya.

10 Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus

10 Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus
Ilustrasi Wanita yang Memiliki Mata Minus
2. Melatih Mata Dengan Objek yang Jauh

Melatih matah dengan objek yang jauh tanpa menggunakan kecamata akan merangsang mata anda untuk tetap fokus pada pandangan yang jauh. Misalnya anda pergi ketempat yang tinggi atau daratan yang luas seperti sawah.

3. Melatih Mata pada Objek yang Bergerak

Merlatih mata melihat benda atau objek yang bergerak. Misalnya anda melihat mobil atau motor yang berada dijalan raya dan anda bisa mengamati pengemudi atau bentuk dan model - model kendaraan. Usahaka bayangan yang anda lihat jelas tidak rabun.

4. Daun Sirih

Daun sirih sangat bermanfaat bagi mata karena daun sirih membuat mata fress atau segar..

Caranya ambil 2 lembar daun sirih kemudian bersihkan daun tersebut setelah itu tempelkan dimata setiap kali anda tidur. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Kurangi Waktu Didepan TV, Leptop


Jika pekerjaan anda harus melibatkan alat elektronik seperti leptop atau komputer maka usahakan anda setiap 25 menit anda beranjak ketempat lain misalnya keluar mengirup udara segar dan melihat keluar atau mengambil membuat teh atau kopi.

6. Terapi Hijau

Usahakan anda bangun pagi dan pergi ketempat yang memiliki pohon yang banyak atau pegunungan hijau.

7. Terapi lilin

Lilin juga dapat membantu menyembuhkan mata minus. Caranya sangat mudah, cukup menyalakan lilin dan tatap lilin tersebut tanpa berkedip. Usahakan sampai airmata keluar.

8. Rutin Membersihkan Mata
Tentunya anda harus rutin untuk membersihkan mata jika perlu mengunakan tetes mata untuk menghilangkan kotoran atau bakteri dimata.

9. Kunakan Alat Pelindung Mata dari Debu

Jika sedang keluar rumah maka anda harus menggunakan alat pelindung mata agar mata terhindar dari debu.

10.  Wortel
Anda juga perlu mengkonsumsi wortel karena wortel memiliki vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Supaya anda tidak bosan mengkonsumsi wortel coba ubah variasi makanan yang berbahan wortel.

Terima kasih Telah Membaca 10 cara alami mengobati mata minus. Semoga dengan artikel diatas mata anda dapat kembali normal dan menikmati pemandangan dengan jelas tanpa menggunakan alat bantu.