Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Paling Praktis Memulai Bisnis

Harian10 - Pekerjaan di jaman sekarang ini memang sukar dicari. Apalagi pekerjaan sebagai PNS atau BUMN yang memiliki banyak saingan tentunya sangat sulit untuk mendapatkannya.

Oleh karena itu peluang berwirausaha banyak menjadi pilihan sekarang ini. Membuka bisnis untuk mendapatkan omset dan keuntungandari usaha bisnis tersebut juga mulai menjamur.
ADVERTISEMENT
Namun tentunya tidak semua dari kita yang ingin memulai bisnins memiliki pengalaman yang cukup dan baik. Apalagi jika memnag membuka bisnis merupakan pengalaman pertama, tentunya kendala yang dihadapi akan sangat banyak.

Jika ingin memulai bisnis , tentunya kita harus banyak bertanya dan juga mengikuti tips-tips yang baik.
Apa sajakah yang baik di ambil untuk memulai bisnis?

10 Cara Paling Praktis Memulai Bisnis

Cara Paling Praktis Memulai Bisnis
Ilustrasi Memulai bisnis

Berikut 10 Cara Paling Praktis Memulai Bisnis
1. Jangan Takut Gagal
Mental entrepreneur adalah mental yang tidak mudah menyerah ketika awalnya tidak mudah.

2. Mulai dari yang sederhana, mulai dari yang kita bisa, yang penting tetapkan waktu kapan segera DIMULAI bisnisnya.

3. Kumpulkan berbagai peluang bisnis (internet, buku, seminar, dll). Cari info sebanyak2nya, bergaul dengan banyak orang, bangun networking.

4. Buatlah LIST BISNIS yang sudah terkumpul tadi, analisa mana yang memungkinkan untuk dijalankan dan mana yang punya potensi jadi bisnis MILYARAN.

5. Dari LIST BISNIS tentukan satu. Ingaaat...FOKUS ke satu bisnis dulu, sebelum membangun bisnis yang lain. Pastikan satu bisnis ini sudah sukses terlebih dulu, sebelum pindah ke bisnis lain.

6. Cari tahu potensi pasar, simpelnya siapa yang nantinya akan membeli produk kita. Tentukan segmen pasar, misal atas, menengah, bawah atau kalangan siswa atau kalangan kantoran. Karena segmen beda strategi jualan juga beda.

7. Jangan terbentur dengan modal, modal kecil juga bisa, atau bisa cari partner bisnis bahkan modal dengkul pertama-tama jadi reseler dulu. Sambil dapat uang dari hasil reseler kumpulkan modal.

8. Ketika bisnis sudah mulai berjalan dan perlahan makin banyak duit yang masuk, pastikan kita punya rekening khusus bisnis. JANGAN PERNAH gabungkan rekening pribadi dan rekening bisnis.

9. Lakukan promosi yang terjangkau tapi powerfull dgn social media, direct marketing (BBM< Email, sms, phone), internet marketing. Pelajari promosi efektif.

10. Kembangkan bisnisnya, terus lakukan perbaikan, produk dan layanan, kembangkan SDM, training karyawan, FOKUS perbesar omzet dan profit.

Demikian artikel mengenai 10 Cara Paling Praktis Memulai Bisnis. Mudah-mudah dengan cara diatas anda dapat memulai bisnis yang baik dan memiliki penghasilan yang baik pula.

Baca Juga : 10 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris