Top 10 Tips Terbaru

10 Tips Menjadi Istri yang Baik Dalam Keluarga

Harian10 - Menjadi sosok istri yang baik merupakan dambaan setiap wanita dan tentunya juga sangat didambakan oleh suami anda. Namun tidak semua menilai bahwa hal ini mudah dilakukan, sebab tentunya akan berat jika anda tidak tau apa yang harus anda lakukan.
ADVERTISEMENT

10 Tips Menjadi Istri yang Baik Dalam Keluarga

10 Tips Menjadi Istri baik dan solehah - Haarian10
Ilustrasi Istri Yang Baik Dalam Keluarga
Tips di bawah ini akan membantu anda untuk mencoba menjadi sosok istri yang baik dalam keluarga anda dan menjadi istri idaman.

1. Mendengarkan

Semua orang tentunya ingin didengarkan. Hal ini mungkin sifatnya sepele tetapi anda harus menyadari bahwa suami bisa sangat merasa kesepian jika anda tidak ada untuk mendengarkannya. Ia akan merasa bahwa tidak ada lagi waktu untuknya. Maka luangkan waktu anda untuk mendengarkan apa saja dari suami anda.

2. Menjaga kehormatan suami

Saat anda memiliki suami sangat penting untuk menjaga kehormatan suami anda, sebab hal tersebut an menimbulkan sikap saling menghargai terhadap pasangan anda.

3. Memiliki peran

Anda seharusnya memberikan peran optimal pada masing-masing anda. Pilihlah peran kalian masing-masing. Jika memang suami memiliki karier yang bagus, bukan berarti Anda harus memilikinya juga. Anda juga bisa dinilai sebagai istri yang berhasil, ketika anak-anak Anda memiliki prestasi yang membanggakan, karena peran ibu yang kuat.

4. Lemah lembut

Perlakukan suami dengan lemah lembut serta rasa hormat terhadapnya. Jangan biarkan anda mengeluarkan kata-kata kasar dan terkesan tidak menghargainya.

5. Kencan romantis

Jangan saat anda pacaran saja menyediakan kencan yang romantic. Saat berumah tangga hal ini malah menjadi sanagt penting untuk menjaga hubungan agar tetap baik.

6. Berbagi

Berbagi dalam hal ini tak selalu sifatnya materi. Berbagi dalam rumah tangga juga termasuk berbagi peran, waktu, perasaan, dan sebagainya. Ingat, tak ada lagi ‘saya’ atau ‘dia’, kini yang harus ada dalam pikiran Anda adalah ‘kita’.

7. Memahami pria

Anda harus memahami sikap pria dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jangan sampai anda salah paham mengenai sikap yang ia ambil.

8. Menjadi diri sendiri

Janganlah mencoba untuk menjadi sosok orang lain di mata suami anda Menjadi baik itu boleh namun mengubah karakter anda sepenuhnya akan membuat suami anda hidup bersama orang lain.

9. Berbenah diri

Janganlah berhenti untuk berdandan. Anda harus berdandan seperti dulu waktu pertama kali anda bertemu dengan suami anda.

10. Tulus

Saat anda melakukannya dengan tulus maka balasan cinta sesungguhnya pasti akan anda dapatkan.

Terima kasih telah membaca 10 cara menjadi istri idaman dan baik dalam mengatur keluarga. Semoga dengan tips diatas anda dapat menjaga keluarga anda dengan baik.

Baca juga : 10 Tips Mempertahankan Keharmonisan Pernikahan