Top 10 Tips Terbaru

10 Lagu Paling Romantis di Indonesia

Harian10 - 10 lagu paling romantis di Indonesia. Menyatakan perasaan lewat lagu tertentu memang sering kita dengar. Apa lagi kebanyakan lagu-lagu dari musisi terbaik Indonesia menuangkan perasaan lewat lagu ataupun pengalaman banyak orang, sungguh tidak diragukan lagi musisi kita. Dari banyaknya lagu yang telah tercipta, ada beberapa lagu yang tergolong sangat romantis dimainkan ketika seseorang mengalami jatuh cinta.
ADVERTISEMENT
Dengan lagu tersebut anda dapat mengungkapkan perasaan terhadap orang yang anda sukai. Apa sajakah lagu-lagu tersebut,.?

    Ketahui 10 lagu paling romantis di Indonesia    


Berikut 10 Lagu Paling Romantis di Indonesia.

 1  Dewa 19 - Cintakan membawamu 

Lagu jebolan karya dua musisi hebat Ahmad Dhani dan Ari Lasso yang berjudul Cinta Kan Membawamu memang sangat disukai dizamannya tahun 90-an. Hasil kolaborasi yang dinyanyikan oleh Ari Lasso dengan dentuman piano Ahmad Dhani membuat lagu ini menyentuh perasaan ketika didengar. Belum lagi lirik yang berkisah tentang kerinduan sepasang kekasih ini seakan banyak dialami oleh orang-orang, sehingga membuat lagu ini begitu nyaman dan romantis untuk didengar. Maka tidak salah jika lagu ini masuk 10 daftar lagu paling romantis di Indonesia.


 2  Andra and The Backbone - Sempurna 

Lagu sempurna yang dibawakan oleh Andra and the backbone menambah daftar lagu romantis di Indonesia. Petikan gitar sepanjang lagu dari Andra membuat lagu ini begitu merdu terdengar. Tidak hanya itu, lirik yang dinyanyikan dengan judul sempurna menerangkan bahwa kekasih yang dimilikinya sudah sangat sempurna untuknya, ungkapan yang sangat romantis telah tertuang lewat lirik. Lagu yang romantis dimainkan untuk seseorang yang sedang begitu mencintai kekasihnya.


 3  Padi - Menanti sebuah jawaban 

Band yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitas lagunya. Terbukti dari salah satu karya romantisnya berjudul Menanti sebuah jawaban menjadi lagu yang sampai saat ini masih sering didengar. Lirik lagu yang bercerita tentang seseorang yang masih menunggu jawaban atas pernyataan cintanya memang sering dialami oleh banyak orang. Dari lirik yang disampaikan membuat lagu ini menjadi begitu romantic didengar.


 4  Kla project - Belahan jiwa 

Piawai dalam merangkai kata dalam sebuah lagu memang sudah sangat paham dilakukan Kla project. Band yang dipunggawai Katon Bagaskara telah menciptakan lagu romantis sepanjang masa yang berjudul Belahan jiwa. Lagu yang mengisahkan tentang seorang lelaki yang masih saja merindukan kekasihnya dinegeri seberang. Lagu yang begitu romantis dan menginpirasi banyak orang.


 5  D'Cinnamons - Selamanya cinta 

Selamanya cinta juga terpilih masuk dalam 10 daftar lagu paling romantis. Lagu yang ditenarkan oleh D’cinnamons membuat banyak orang merasa terlarut didalam liriknya yang sangat romantis. Lagu ini mengisahkan tentang perasaan cinta seseorang yang sulit untuk diungkapkan, meskipun begitu rasa cintanya masih saja tetap tumbuh tanpa berkurang sedikitpun. Lagu ini memang sedikit mengutarakan kegalauan, namun jika seseorang yang mengalami hal yang sama seperti kisah yang ada pada lagu. Tentu menjadi lagu yang begitu romantis untuk didengar.


 5  Chrisye - Kala cinta menggoda 

"Maka izinkanlah aku mencintaimu, Atau bolehkan aku sekedar, sayang padamu." Penggalan lirik yang terdengar romantis terdapat dalam lagu Kala cinta menggoda yang dinyanyikan oleh musisi hebat yang dilimiliki Indonesia, Yaa,.dia Chrisye. Lagu ini memang sangat romantis untuk sesorang yang sedang dimabuk cinta. Meskipun dalam penyajiannya sedikit lebih ceria, namun Chrisye dengan suara merdunya dapat membuat lagu ini lebih asik untuk didengar.


 7  Sheila on seven - Dan 

Awal kemunculan Sheila on seven dengan single berjudul Dan, membuat popularitas band asal jogja ini menjadi melejit. Itu karena suguhan lagu dengan lirik sederhana namun mempunyai makna yang mendalam ditambah suara vokalis yang berkarakter membuat lagu ini menjadi lagu romantis sepanjang romansa musik Indonesia yang telah ada. Lagu ini menceritakan mengenai penyesalan yang mendalam seseorang terhadap kekasihnya. Dalam sepanjang karirnya, Sheila on seven banyak menciptakan lagu-lagu yang romantis dan banyak menyentuh orang banyak. Sampai saat inipun band ini masuk dalam band terbaik sepanjang sejarah musik Indonesia.


 8  Letto - Ruang rindu 

Menciptakan lagu dengan menentukan lirik yang mendalam merupakan khas dari band Letto. Lantunan musik dan suara vocal dari penyanyi membuat lagu-lagunya banyak ditunggu-tunggu. Sepertihalnya lagu romantis yang telah dia ciptakan berjudul Ruang rindu, Lirik yang terkandung didalamnya sangat puitis, sehingga membuat para pendengar lebih menikmatinya. Ruang rindu mengisahkan mengenai seseorang yang teramat rindu dengan kekasihnya yang dating dan pergi begitu saja.


 9  Slank – Kuil cinta 

Dari sekian banyak lagu Slank yang romantis, namun yang terpilih dalam 10 daftar lagu romantis ialah berjudul Kuil cinta. Berbeda dengan lagu romantis lainnya yang cenderung memiliki tempo yang lambat dan berperasaan ketika dinyanyikan, namun Slank yang divokali Kaka mengemas lagu Kuil cinta dengan tempo yang cepat. Meskipun begitu tidak mengurangi sisi romantis pada lagu tersebut. Itu dikarenakan liriknya yang begitu mengagung-agungkan keindahan cinta.


 10  Peterpan – Mungkin nanti 

Band yang begitu terkenal dengan karya-karyanya yang banyak disukai ialah Peterpan. Salah satu karya terbaiknya berjudul Mungkin nanti. Lagu ini memang begitu indah dan menyentuh hati jika didengarkan dengan serius. Membuat kita ikut hanyut didalamnya. Lagu-lagu peterpan banyak disukai karena dalam liriknya banyak dialami oleh orang-orang yang sedang dilanda kisah percintaan.

Itulah ke-10 lagu paling romantis di Indonesia. Kesepuluh lagu tersebut sangat terkenal dimasanya, sebelum adanya pengaruh luar. Tepatnya saat musik di Indonesia lagi diatas-atasnya. Berharap buah tangan musisi Indonesia kembali lahir diera saat ini. Sehingga membuat musik kita kembali dikenal dan memiliki ciri khas tersendiri. Demikian informasi dari harian 10.

Lihat Juga : 10 Judul Lagu Rock Terbaik Sepanjang Masa