Top 10 Tips Terbaru

10 Tips Mudah Memahami Perasaan Wanita

Harian10 - Memahami ataupun menebak perasaan seorang wanita memang sungguh sulit, terkadang kita harus bersusah payah untuk mengetahui isi hatinya. Ternyata banyak hal yang mempengaruhi mengapa demikian. Salah satunya bentuk fisik ataupun biologis seorang wanita memang berbeda dengan pria. Namun dibalik kesulitan yang dihadapi masih ada beberapa cela yang wajib diketahui jika ingin mendekati wanita idaman anda.
ADVERTISEMENT
Ada 10 tips memahami perasaan wanita yang bisa anda coba, berikut ke-10 tipsnya.

10 Tips Mudah Memahami Perasaan Wanita


memahami perasaan wanita
Ilustrasi Pria Perhatian Terhadap Perempuan
Berikut 10 tips ampuh untuk mengenal perasaan wanita.

 1  Sadari berbagai perbedaan antara pria dan wanita
“Sedia payung sebelum hujan”, mungkin ini peribahasa yang cocok terhadap tips yang satu ini. Manusia merupakan makhluk tuhan yang penuh dengan tanda tanya, dialah laki-laki dan perempuan. Kedua makhluk ini hendak saling mengerti antara satu sama lain. Begitu pula jika ingin mendekati salah satu diantaranya. Jika silelaki ingin mendekati seorang wanita, kodratnya dia harus lebih mengetahui perbedaan antara dia dan siwanita. Contoh kecil, seorang wanita yang memiliki sifat ganda jika sedang mengalami datang bulan wajib diketahui oleh laki-laki. Itu baru perbedaan dasar antara laki-laki dan perempuan.

 2  Jangan lupakan pula berbagai perbedaan psikologis
Jika tips pertama menekankan perbedaan wanita dari bentuk biologis, kali ini lebih kepada perbedaan psikologis. Sosok seorang wanita biasanya memiliki sifat tersendiri yang dia pegang, salah satu contoh seorang wanita biasanya tidak ingin dikecewakan ataupun tidak diberi perhatian khusus. Nah,. Sifat inilah yang wajib anda baca dari dalam diri wanita yang hendak anda dekati, karena hal sekecil ini biasanya menentukan nasib pendekatan anda terhadapnya.

 3  Cobalah untuk menjadi sosok yang penuh percaya diri
Mendekati seorang wanita hendak penuh dengan percaya diri, karena jika didekati dengan sifat tertutup maka dia akan tertutup pula. Berbeda jika anda tampil dengan sifat tertutup namun penuh tanda Tanya, biasanya dia menjadi penasaran. Namun disarankan untuk tampil dengan percaya diri dan mengesankan, tapi jangan juga terlalu ke PD-an, nanti dia merasa sirih kepada anda.

 4  Selera humor yang bagus juga bisa membantu
Mendekati wanita dengan membuatnya tersenyum ataupun tertawa merupakan penilan tersendiri baginya. Membuatnya tersenyum juga harus menggunakan candaan yang membuat dia tertarik. Maka dari itu memiliki selera humor juga menjadi modal awal untuk mendekati sidoi. Namun jangan terlalu sering melucu dihadapannya, buatlah suasana dengannya lebih sedikit serius agar pertimbangan untuk menilai anda lebih banyak. Selera humor menjadi salah satu cara untuk memahami perasaan wanita.

 5  Perhatikan dan amati
Memperhatikan dan mengamati sebelum bertindak merupakan langkah awal yang piling penting. Proses mengamati baiknya dilakukan sebelum berkenalan, kebanyakan cara yang digunakan orang-orang dengan menggunakan sasaran teman untuk mengkorek informasi tentang dirinya. Apa hal yang dia sukai sampai hal yang paling dia tidak suka, merupakan modal awal untuk mendekatinya jika sudah ada keterangan pasti tentang hal itu. Selanjutnya mulailah untuk mengajaknya berbicara secara langsung dan tetap dengan hati-hati.

 6  Ajukan pertanyaan
Mengajukan pertanyaan atas masalah yang diceritakannya membuat dia lebih berfikir bahwa anda sedang memperhatikannya. Jika anda berhasil membuat dia berbicara lebih tentang dirinya atau masalah yang dihadapinya, maka penilaian tersendiri untuk lebih dekat dengan dia karena sudah merasa terbuka dengan anda. Namun jika ingin menyempurnakan pertanyaan anda, sisipkanlah suatu saran yang tepat dan memungkinkan untuk dia terima. Jadi biasakan diri anda untuk menjadi pendengar dan pengamat yang baik.

 7  Tanyakan tentang masa lalu dan keluarganya
Jika percakapan yang mulai terbuka dengan dia dan memungkinkan untuk bertanya mengenai masa lalu dan keluarganya, maka cobalah untuk tanyakan. Karena kedua hal tersebut merupakan aspek penting jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai dia. Hal ini menjadi penting apalagi jika hubungan yang anda jalani ingin lebih erat dan serius.

 8  Hati-hati, hindarilah percakapan yang terlalu dalam tentang mantan-mantan sang wanita
Perempuan biasanya terlalu sensitive bila ditanyai mengenai mantan-mantan serta kebiasaan masa lalunya, maka dari itu hindarilah percakapan yang demikian. Karena membicarakan masa lalu mantan dengan dirinya secara tidak sengaja membuat dia merefleks kembali kekecewaan terhadap mantan sebelumnya, ditambah lagi jika anda membahas mantan anda atau mantan dia sama saja anda membanding-bandingkan diri anda dengan mantannya.

 9  Terima wanita apa adanya
Menerima kekurangan dan kelebihan wanita anda merupakan pondasi awal untuk menjalani suatu hubungan yang harmonis. Maka terimalah dia apa adanya, niscaya anggapan sebaliknya akan diberikan pula oleh dia. Wanita akan berfikir bahwa keberadaannya disisi anda memang sangat diperlukan. Jadi mulailah menerima kelebihan maupun kekurangan pasangan anda.

 10  Mencintainya secara tulus
Merasakan cinta yang tulus merupakan harapan bagi setiap pasangan, karena ketulusan merupakan hal yang paling penting dalam menjalani suatu hubungan maka cobalah untuk berlaku tulus dan apa adanya. Wanita mana yang tidak ingin dicintai secara tulus,.? Jelas wanita mengharapkan ketulusan dari pasangannya, demi terjalinnya hubungan yang biasa disebut cinta sejati.

Itulah ke-10 tips memahami perasaan wanita yang anda bisa terapkan dalam menjalani sebuah hubungan. Hubungan yang harmonis dengan memahami satu sama lain merupakan hal yang didamba-dambakan setiap pasangan. Semoga dengan tips diatas sahabat harian10 dapat mengerti apa yang dirasakan wanita.