Top 10 Tips Terbaru

10 Judul Lagu Rock Terbaik Sepanjang Masa

Harian10 - Sepuluh daftar lagu rock terbaik sepanjang masa, berbicara tentang musik yang ber genre rock, tentunya bukan sesuatu yang asing di telinga para penikmat musik. Apa lagi dikalangan para muda mudi menyebut dirinya sebagai Rocker , music rock ini identik dengan suara keras scream dengan iringan gitar dan drumn yang bias nge-buat kuping bergetar.

10 Judul Lagu Rock Terbaik Sepanjang Masa


lagu rock terbaik sepanjang masa

Berikut 10 Daftar Judul lagu rock terbaik sepanjang masa

 10   Pink Floyd - Money
Buat yang pertama kita ambil dari tahun 70’an ada lagu Pink Floyd yang berjudul Money. lagu merupakan lagu yang sangat populer dan terlaris pada masanya, tepatnya lagu ini rilis pada tahun 1973. Kemungkinan lagu ini banyak digemari pada masanya itu karena lagu ini memiliki instrumen yang sangat unik dan tentunya berbeda dengan musik ber genre rock pada masanya misalnya suara koin yang terjatuh, suara mesin uang yang menjadi latar musik pada lagu ini, dan karna lagu money inilah yang menjadi salah satu alasan album Dark side of the moon milk milik pink floyd menjadi hits pada masa itu.

 9  Guns N' Roses - November Rain
Lagu November Rain yang rilis ditahun 1992 ini merupakan karya dari Axl Rose, lagu ini terbilang unik kerena dilengkapi dengan sentuhan-senuhan orkestra kental dan solo gitar kreasi Slash. Durasi dari November Rain ini terbilang cukup panjang yaitu 9 menit dan video klip lagu yang kemudian dipopulerkan oleh Guns N’Roses ini menjadi salah satu video klip terbaik di masanya.

 8  Eagles - Hotel California
Lagu Hotel california yang rilis pada 1977 ini masih menjadi salah satu lagu yang masih diminati samapai searang. Hotel California ditulis oleh Don Henley,Don felder, dan Glen Frey, dipopulerkan oleh eagles dan Grammy kategori alabum of the year pada 1978 pun jatuh pada Eagles.

 7  Guns N' Roses - Sweet Child O' Mine
Balik lagi ke Guns N’Roses dengan Sweet Child O’Mine, yang menjadi singel ketiganya ini rilis pada tahun 1987. Lagu yang identik dengan solo gitar intronya yang melegenda ini tentunya dikenal hampir semua orang. Sweet Child O’mine pada labum Appetiet For Destruction yang katanya dibuat ‘iseng’ tapi mampu menjadi salah satu lagu yang membawa Guns N' Roses pada puncak popularitasnya.

 6  Nirvana - Smells Like Teen Spirit
‘Greates Rock Song ever’ julukan untuk lagu dari Nirvana ‘Smells Like Teen Spirit’ konon liric dari lagu ini masih dipertanyakan maknanya hingga saat ini. meski demikian lagu yang ditulis oleh ketiga personil Nirvana dan rilis pada 1991 di album Nevermind ini mapu mebawa Nirvana pada puncak ketenaran.

 5  The Animals - The House of the Rising Sun
Selanjutnya, The House Of the Rising Sun dari the animals. lagu ini merupakan lagu yang mengambarkan tenang kota New Orleans pada saat itu. Pertamakali lagu ini dirilis pada tahun 1994 di folk-lore Amerika Serikata yang kemudian memuncaki tangga lagu di Kanada. Kemudian pada tahun 1999 lagu dari The Animals ini meraih penghargaan Grammy untuk kategori Hall of fame song, dan kemudian lagu ini berhasil menyta banyak perhatian musisi yang kemudian me-recover-nya. Namun dari beberapa banyak musisi yang me-recycle, hanya Dolly Parton yang paling sukses.

 4  Credence Clearwater Revival - Have You Ever Seen the Rain
Lagu yang juga menjadi tanda berakhirnya sebuah idealism personal dari CCR band. Ditulis oleh John Forgety dan rilis pada tahun 1971 Banyak teka teki tentang band ini tapi beberapa situs lagu Have you ever seen the rain ini masih sering diperdengarkan diberbagai acara Tv.

 3  Coldplay - Viva La Vida
Coldplay-Viva La Vida adalah contoh dari genre musik Alt-Rock dan invasi musik Britania Raya ke ranah Amerika.Viva La Vida yang dibuat oleh para personil Coldplay sendiri. Rilis pada tahun 2008, lagu ini berhasil meraih Grammy pada 2009 lalu dengan tema song of the year, lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang didownload secara legal. Dalam bahasa inggris lagu ini berati “Long Live life”

 2  Metallica - Enter Sandman
Dengan tema gelap yang mengikuti anak dan mimpi-mimpi buruknya menjadi salah satu momen peling mengesankan dalam karir Metalica ketika Bob Rock membacakan line Now I lay Me Down To sleep. lagu 'Enter Sandman' dari Metallica ini memiliki salah satu riff guitar yang terkenal dan sebagai lagu dengan setting paggung terbaik Metalica Self-Title disc 1991.

 1  Avenged Sevenfold - Dear God
Lagu yang menceritakan tentang penyesalan seseorang karena telah meninggalkan kekasihnya. Dan kemudian dia berdo'a kepada Tuhan agar kekasinya itu dijaga karena ia yak bias melakukan apa apa lagi
Rilis pada 30 oktober 2007 Dear God dari Avenged Sevenfold sangat berbeda dengan lagu-lagunya yang lain karena tidak terlalu menggunakan Scream, tapi justru dengan suara harmoni dan agak lembut membuat lagu ini mudah di terima termasuk di Indonesia. Lagu ini ditulis oleh Synyster Gates, Johnny Crist dan Matt Shadow.

Nah. Cukup itu dulu yah dari harian10, tentang Sepuluh daftar lagu rock terbaik sepanjang masa dan buat kalian para pecinta music rock semoga bisa menjadi Referensi, buat kalian terus yang penasaran dengan lagu lagu diatas silahkan dicari dan nikmati lagu-lagu rock terbaik di dunia.