Top 10 Tips Terbaru

10 Tips Move On Sehabis Putus dengan Pacar

Harian 10 - Kisah percintaan merupakan kisah yang tidak pernah habis. Mulai dari jatuh cinta bahkan jika anda patah hati. Tapi semua itu haruslah dilalui sebab hidup pasti akan terus berjalan. Jadi dari sekian banyak kisah cinta, apakah yang paling pembaca harian 10 susah jalani? Yah tentunya jika anda baru putus dengan pacar.
ADVERTISEMENT
Banyak orang yang baru putus selalu berusaha untuk move on. Katana move on, tapi masih mengeck timeline twitter mantan. Kalau begitu apa sajakah yang harus dilakukan saat mencoba move on dari mantan anda?

10 Tips Move On Sehabis Putus dengan Pacar

move on sehabis putus dengan pacar
Ilustrasi Pasangan yang ingin move on
Berikut adalah cara atau tips move on sehabis putus dengan pacar.

1. Hindari Mantan Anda
Hal yang paling sulit dilakukan dalam melupakan mantan ialah selalu mencari tahu bagaimana kabar si dia. Jika anda putus berusahalah untuk menghindari mantan anda dan mencoba hidup tanpanya. Semuanya hanyalah bergantung kebiasaan. Oleh karena itu anda sebaiknya mencoba betul-betul hidup tanpa bayang-bayangnya. Anda haruslah menghapus semua akun media sosial miliknya. Facebook, twitter dan juga pin BB nya sebaiknya anda delcon. hal tersebut bisa membantu agar pemberitahuan kegiatannya tidak muncul lagi dalam bayang-bayang anda.

2.Pikirkan masa depan
Penting bagi anda untuk bertanya pada diri sendiri apa yang ana ingin lakukan. Pikirkan jauh ke depan masa depan anda serta pencapaian apa yang ingin anda raih. hal tersebut bisa membuat anda fokus lagi serta memikirkan kebaikan anda sendiri. Tapi ingat untuk tidak memikirkan hal-hal yang ingin anda lakukan dengan mantan anda.

3.Menangislah
Menangis itu adalah hal biasa dan sangat manusiawi. Dengan menangis bisa membantu anda melepaskan segala kesedihan serta kegalauan. Terkadang dengan menangislah segala beban serta kegalauan anda terobati. Ingat, janganlah gengsi saat menangis sebab hal itu bisa menyiksa diri anda sendiri.

4. Mengalihkan Perhatian
Carilah kesibukan. Mulailah untuk mencari teman lama serta menghubunginya untuk mendapatkan kabar serta rencana jalan-jalan. carilah kegiatan yang bisa mengalihkan anda dari kesedihan. Kemudian hindari untuk melakukan hal- hal yang bisa membuat anda teringat lagi padanya.

5.Jadikanlah sebagai pelajaran
Janganlah menganggap bahwa putus cinta itu merupakan kegagalana anda. Namun jadikanlah ia sebagai pelajaran hidup untuk lebih berhati-hati memilih pasangan. Oleh karena itu terimalah kegagalab cinta anda dengan bijak tanpa adanya prasangka.

6.Jangan mendengarkan lagu-lagu galau
Orang-orang kebanyakan langsung memutar lagu galau saat putus cinta, hal itu sama halnya dengan membodohi diri sendiri. Jika anda merasa sedih maka putarlah lagu yang bisa memotivasi anda. Sebab dengan begitu maka anda juga bisa bangkit dari keterpurukan akibat putus cinta.

7. Hilangkan Perasaan Bersalah
Jangan menyalahkan diri sendiri saat anda putus, hilangkanlah rasa bersalah apalagi menyesal saat putus. Sebab jika perasaan itu membayangi anda maka akan sulit bagi ana kembali menata hati bahkan membuka hati bagi orang lain dan kembali mengingat-ingat mantan anda.

8 Hindari Langsung Mencari Pacar Baru
Ingatlah untuk tidak tergesa-gesa mencari pengganti kekasih anda. Hal itu bisa saja menjadi boomerang bagi anda sendiri. Sebab bisa saja pacar baru anda bisa mengingatkan kembali pada mantan apalagi jika nantinya nasib anda akan berakhir samam seperti pacar anda dahulu.

9. Stop Menghubungi Mantan Kekasih
Cobalah menahan diri anda untuk tidak kembali menghubungi mantan anda. Sebab dengan kembali menghubunginya anda akan merasa mempunyai harapan serta sulit untuk melupakannya. Cukup untuk mengetahui kabarnya yang terakhir saat ia putus, setelah itu anda harus benar-benar move on.

10. Berdoa
Bantu diri anda dengan berdoa kepada Tuhan. Ingat bahwa segala sesuatu terjadi karena alasan dan telah melalui rencananya. Berdoa merupakan cara yang ajaib agar anda bisa kembali menjalani hidup dan move on dari mantan anda.

Semoga dari apa yang harian 10 paparkan mengenai tips move on dari mantan bisa membantu anda untuk move on. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda.