Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dalam Sekejap

Harian10 - banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam memberikan kesan yang baik bagi penampilan anda. Dari pakaian, wajah, dan yang juga sangat berpengaruh adalah bau mulut. Saat bau mulut menyerang anda dan anda harus terpaksa berinteraksi dengan orang lain, maka masalah tentunya akan menghampiri anda. Oleh sebab itu senantiasa menjaga bau mulut agar tetap harum adalah prioritas utama. Namun bagaimanakah jika bau mulut anda datang saat anda tiba-tiba harus bicara di tengah publik.
ADVERTISEMENT

10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dalam Sekejap

Menghilangkan Bau Mulut
Ilustrasi Mengatasi Bau Mulut
Masalah tersebut anda harus atasi dengan cepat. Oleh karena itu maka penting kiranya untuk mengetahui cara agar dapat menghilangkan bau dalam sekejap. Selamat mencoba.

1. Kopi hitam Serbuk
Kopi hitam serbuk tentunya sangat baik bagi anda untuk menghikangkan bau mulut. Caranya sangat mudah, cukup mengunyah dan memakan serbuk kopi untuk membuat mulut anda kembali harum.

2. Berhenti Merokok
Salah satu penyebab utama bau mulut adalah merokok. Sehingga jika anda adalah seorang perokok maka langkah paling jitu yang harus anda tempuh adalah berhenti merokok, agar bau mulut anda tidak dipengaruhi oleh zat kimia yang ada dalam rokok maka baik untuk anda untuk menghentikannyan sekarang juga.

3. Menjaga Kesehatan Gigi
Gigi yang berlubang juga merupakan salah satu dari faktor terjadinya bau mulut. Sebab dalam gigi yang berlubang tinggal bakteri yang siap menyebarkan bau pada mulut anda.

4. Berkumur dengan Bahan Alami
Dengan berkumur menghilangkan bau mulut bisa diatasi. Saat mulut anda mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat, anda bisa berkumur. Anda bisa berkumur dengan air rebusan daun sirih, moutwash (antiseptik), atau bisa juga dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam.

5. Sering Mengkonsumsi Buah
Bau mulut juga terkadang disebabkan oleh sariawan. Jika bau pada mulut anda disebabkan oleh sariawan, maka langkah tepat yang dapat kita lakukan adalah memperbanyak makan buah-buahan. Seperti yang telah kita ketahui, salah satu penyebab terjadinya sariawan adalah karena kekurangan vitamin C, dan vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan.

6. Wajib Sarapan Pagi

Selain dapat mencegah masuk angin, sarapan pagi juga dapat mencegah timbulnya bau mulut, karena dengan sarapan pagi, bakteri penyebab bau mulut yang ada dimulut kita akan mati karena produksi air liur dalam mulut meningkat.

7. Mengunyah Permen Karet
Permen karet merupakan salah satu solusi. Dengan permen karet maka air liur anda akan terangsang. Dengan produksi air liur yang banyak dapat membersihkan bakteri pada mulut dan menghindarkan anda pada bau mulut yang membuat orang tidak nyaman.

8. Susu Kental Manis
Selain sebagai sumber kalsium susu juga sangatlah baik untuk mengatasi bau mulut. Caranya mudah saja, cukup membuat susu seperti biasa sesuai selera anda, namun satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan ialah menjaga mengonsumsi susu saat ia masih hangat. Hindari meminumnya saat sudah dingin.

9. Mulut Harus Tetap Bersih
Menggosok gigi secara rutin akan menjaga mulut tetap bersih. Maka dengan menjaga kebersihan mulut, ia akan menjamin terjaganya mulut anda dari bau mulut yang sangat mengganggu. Selain itu rajinlah untuk memeriksa apakah ada material makanan tersangkut di gigi anda jika anda tidak sempat menggosok gigi setiap kali anda makan.

10. Kurangi Konsumsi Makanan yang Berbau
Kurangilah untuk mengonsumsi makanan yang memiliki bau menyengat. Sebab makanan berbau akan memberikan anda bau mulut yang tidak baik. Maka hindarilah untuk memakan makanan yang memiliki bau yang bisa memberikan bau tak sedap seperti jengkol, petes dan sebagainya.
Itulah beberapa cara agar dapat menghilangkan bau mulut dalam sekejap, semoga dapat memberikan manfaat dari cara-cara yang mudah dilaksanakan dan diperoleh di sekitar anda. Selamat mencoba.

jadi dengan beberapa tips diatas yang dapat anda coba untuk mengilangkan bau mulut. Selain itu dengan hilangnya bau mulut anda akan lebih percaya diri.

Baca ajuga : 10 Cara Menghilangkan dan Membersihkan Karang gigi