Top 10 Tips Terbaru

10 Makanan Terbaik Tingkatkan Kemampuan Otak

Harian10 - Otak merupakan bagian yang mesti untuk diperhatikan atau dijaga Karena otak yang mengontrol semua kegiatan yang dilakukan dan akan dilakukan. Bukan hanya tubuh yang membutuhkan suplemen atau asupan makanan yang bergisi dan berpotein, Otak juga perlu makanan. Makanan sudah menjadi faktor utama dalam mengoptimalkan fungsi dan kinerja otak, Namun kebanyakan orang tidak memperhatikan makanan yang dia komsusi untuk kesehatan dan peningkatan kemampuan otaknya.
ADVERTISEMENT

1. Minyak ikan

Minyak ikan sudah menjadi salah satu makanan yang penting untuk kesehatan, meningkatkan kemampuan otak, sistem saraf dan meningkatkan hubungan antara sel-sel otak.

10 Makanan Terbaik Tingkatkan Kemampuan Otak

Ilustrasi Makasan Sehat bagi kinerja Otak
2. Rempah-rempah

Indonesia sangat kaya akan alam jadi tidak susah untuk mendapatkan rempah-rempah.  Rempah-rempah sangat baik untuk menyegarkan otak dan membatu melawan penuaan otak saat dan memelihara fungsi kognitif saau usia bertambah dan juga dapat melawan diabetes dan penyakit jantung.

3. Biji labu
kaya dengan zinc atau seng, kandungan mineral yang berfugsi meningkatkan memori. Ada banyak cara untuk menikmati biji labu. Anda membutuhkan sekitar satu gemggaman biji labu per hari untuk menjaga otak Anda tetap dalam keadaan prima dan fit.

4. Tomat Segar
Tomat segar berguna untuk mencegah penyakit otak. Itu karena tomat mengandung antioksidan lycopene, yang menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Mengonsumsi tomat dapat membantu melindungi penyakit otak seperti Sindroma Alzheimer.

5. Brokoli
Brokoli merupakan makanan otak yang bagus. Tamanan hijau ini mengandung vitamin K, vitamin C dan antioksidan. Vitamin K yang menjaga fungsi otak dan dapat membantu mencegah demensia.

6. Kacang

Kacang jenis apapun mengandung vitamin E, yang bisa menjaga memori tetap tahan atau bisa mencegah kehilangan memori. Kacang juga mengandung banyak lemak sehat.

7. Cokelat

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa kandungan antioksidan yang ditemukan hanya dalam dua atau tiga sendok makan bubuk coklat itu lebih kuat dari antioksidan yang ditemukan dalam makanan lain, seperti teh hijau atau anggur merah. Antioksidan utama yang ditemukan di kakao, yang dikenal sebagaiflavonol, penting untuk membantu meningkatkan aliran darah ke otak.

8. Blueberry
Blueberry telah dinyatakan sebagai makanan super. Bukan saja mereka baik untuk kesehatan tubuh Anda, tetapi juga mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang bisa membentengi kesehatan otak Anda.

9. Biji Rami

Biji Rami mengandung banyak lemak yang sangat sehat, yang bisa meningkatkan fungsi otak. Di pasaran biji Ramj banyak dijual dalam bentuk roti untuk bubur. Cara menikmatinya campurlan mereka dengan makanan lain.

10. Telur Baru

Ketika kita semakin tua, otak kita mulai menyusut karena sesuatu hal yang disebut atrofi otak. Namun, kita bisa melawan proses alamiah ini dengan rutin memakan telur. Hal ini karena telur mengandung banyak vitamin B12 serta lesitin. Vitamin B12 membantu melawan penyusutan otak, yang sering terlihat pada penyakit Alzheimer. Telur, meskipun sangat tidak sehat jika di konsumsi terlalu banyak, karena penuh dengan asam lemak esensial. Kuning telur, meskipun sangat tinggi kolesterol, tap juga tinggi kolin, yang merupakan zat pembangun sel otak. Kolin dapat membantu meningkatkan daya ingat.

Terima kasih telah membaca 10 Makanan Terbaik Tingkatkan Kemampuan Otak. Semoga dengan artikel diatas otak akan tetap sehat dan kemampuan mengingat anda semakin meningkat.