Top 10 Tips Terbaru

10 Film Indonesia Terbaik di Tahun ini

Top 10 - 10 Film Indonesia Terbaik - Sebuah fakta menarik lagi kali ini tentang film terbaik tanah air. Apabila berbicara film mungkin produksi Hollywood, Bollywood, K-Movie, maupun jepang sangat bagus sekali dan banyak yang menyukainya. Namun, jangan meremehkan film lokal buatan Indonesia karena film dari negara kita juga mampu bersaing dengan mampu menembus pasar movie internasional.
ADVERTISEMENT
Berbagai genre, dan berbagai era film dari negara kita sangat laris dan mampu bersaing denga film dari luar negeri. Dan inilah dia daftar film indonesia yang terbaik dan pernah masuk dalam festival film internasional.

  10 Film Terbaik Indonesia  

The Raid 2 film terbaik indonesia

Berikut 10 Film Terbaik Indonesia.

1. The Raid 2 : Berandal
Film action yang dirilis pada 28 Maret 2014 merupakan sekuel kedua dari film The Raid sebelumnya pada 2012 lalu. Film ini mampu meraup keuntungan yang sangat banyak, adapun para pemerannya seperti Iko Uwais, Arifin Putra, Yayan Ruhian, Julia Estelle, Tio Pakusadewo,  dan beberapa aktor asal Jepang.

2. The Raid : Redemption
Film action yang di rilis pada 2012 ini di perankan beberapa aktor dan aktris seperti Iko Uwais, Donny Alamsyah, Joe Taslim dan Yayan Ruhian. Film ini sangat menegangkan dan menampilkan seni bela diri pencak silat pada sepanjang adegannya.

3. Ada Apa dengan Cinta
Film tentang percintaan remaja ini dirilis pada 2002 dan di sutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Adapun para pemerannya seperti Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo.

4. Rumah Dara
Film horor ini dirilis pada tahun 2010 dan menceritakan tentang sekelompok remaja yang terjebak di dalam rumah keluarga kanibal. Adapun para pemerannya seperti Julie Estelle, Ario Bayu dan Shareefa Danish.

5. Killers
Film ini merupakan kolaborasi Jepang dan Indonesia, para pemerannya juga diperankan dari kedua negara seperti Oka Antara, Luna Maya, Kazuki Kitamura dan Rin Takanashi.

6. Java Heat

Film ini menceritakan tentang aksi terorisme yang terjadi di kesultanan Jogjakarta. Dalam film ini juga turut bermain bintang Hollywood Kellan Lutz. Film ini sangat menegangkan dengan banyaknya adegan baku tembak.

7. Merantau
Film action yang dirilis pada 2009 ini banyak mempertontokan seni bela diri pencak silat. Adapun para pemeran dalam film ini seperti Iko Uwais, Chika Jessica dan Donny Alamsyah.

8. Arisan !
Film yang bergenre drama komedi ini dirilis pada 2003, adapun para pemeran dalam film ini seperti Tora Sudiro, Jajang C. Noer, Surya Saputra dan Indra Birowo.

9. Nagabonar
Film Nagabonar yang original dirilis pada 1987, film bergenre drama komedi ini sukses pada saat itu. Barulah pada 2007 dirilis film sekuel keduanya yang berjudul Nagabonar jadi 2 yang di bintangi oleh Deddy Mizwar dan Tora Sudiro.

10. Pintu Terlarang
Pintu Terlarang merupakan film psikologis terbaik Indonesia, film horor ini dirilis pada 2009, adapun para pemeran dalam film ini seperti Fachri Albar, Marsha Timothy, Ario Bayu, Otto Djauhari, Tio Pakusadewo, dan Henidar Amroe.

Jangan Lewatkan Top 10 Lainnya :

Itulah tadi 10 film terbaik dari Indonesia yang mampu menembus pasar movie internasional. Mungkin pembahasa kali ini saya cukupkan sekian saja. Semoga dengan informasi diatas sahabat harian 10 dapat mengetahui film terbaik yang ada di Indonesia.