Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank

Harian10 - Alexa merupakan salah satu tolak ukur berhasilnya pengunjung suatu web. Tak asing lagi bagi para blogger mengenai apa alexa itu. Kini Alexa sudah menjadi tolak ukur di bidang monetize blog bagi para pengiklan. Alexa mengoperasikan situs yang memberikan para pemakainya dapa mengetahui berapa pengunjung dari blog anda. Ia adalah perusahaan berbasis di California yang  didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gillia.
ADVERTISEMENT
Peringkat yang diberikan Alexa oleh suatu website atau blog dapat mencapai puluhan juta, tetapi bukan berarti semakin tinggi peringkat dari Alexa, melainkan semakin rendah ranking situs tersebut. Sistim penilaian peringkat yang di operasikan di Alexa adalah jika semakin kecil peringkat situs tersebut, menunjukkan bahwa peringkat semakin bagus.

10 Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank

10 Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank


1. Pasanglah Alexa Rank widget ke web/blog kalian
Pada cara pertama ini masih belum mendapat bukti pengaruh peningkatan Alexa rank. Tetapi widget ini juga memiliki manfaat, yaitu dapat menunjukan ranking/peringkat sekarang web/blog tersebut dengan efektif karena dalam bentuk widget.

2. Pasanglah Alexa Toolbar di Browsermu
Menurut teman Blogger maupun hasil browsing membuktikan bahwa Alexa lebih memerhatikan web/blog yang memiliki banyak pemasang toolbarnya (orang lain yang memasang toolbar kalian). So, apa salahnya jika kita praktekan cara kedua ini.



3. Rajin posting artikel (up to date)
Pada cara ketiga ini juga berperan besar dalam peningkatan Alexa rank. Karena, cara ini sudah saya buktikan sendiri. Hal ini dapat membuktikan bahwa Alexa sangat suka dengan web/blog yang sering update minimal 1 kali seminggu.

4. Rajin bertukar link dengan blog berpage rank tinggi
Sebenarnya judul dari cara keempat ini tidak terutama, karena yang dimaksud adalah blog yang memiliki banyak backlink dari blog yang memiliki page rank tinggi. Mengapa saya menyebutkan berpage rank tinggi? Karena, tinggi rendahnya page rank suatu web/blog berasal dari banyaknya backlink. So, pintar-pintarlah link building yang baik.

5. Posting artikel mengenai Alexa dan buat kategori/label bernama "Alexa"
Walaupun cara ini belum ada bukti pengaruhnya peningkatan ranking/peringkat Alexa, tetapi saya percaya karena dari banyaknya referensi di dunia internet yang salah satunya terdapat cara seperti ini.

6. Minta temanmu untuk mereview profil situs kalian. important!
Pada cara inilah yang saya sangat percayakan sekali karena berdampat sangat besar dan telah TERBUKTI. Sebelumnya setelah domain ini selesai di luncurkan, ranking/peringkat Alexa sekitar lebih dari 1.000.000. Namun, setelah saya menerapkan cara ini bersama member grup blogger saya, saya mendapat 50% perubahan menjadi sekitar dibawah 500.000.




7. Perbanyak promosi, blogwalking, berkomentar
Alexa tidak menginginkan blog yang banyak promosi, blogwalking, berkomentar atau sebagainya, melainkan trafik atau jumlah penduduk yang dinilai, karena banyaknya jumlah penduduk berasal dari ketiga cara ini.

8. Klaim website atau blog kalian
Cara kedelapan ini saya sarankan karena untuk menunjukan Alexa bahwa kalian lebih serius dalam mengoptimalkan blog kalian.


9. Daftarkan web/blog kalian ke forum webmaster
Sebagian besar blogger dan webmaster yang telah terinstal alexa toolbar dan juga mencoba untuk mengirim konten blog kalian yang berhubungan dengan webmaster, SEO, Social Media pada forum tersebut sehingga konten kalian akan mendapat kunjungan balik jika konten yang kalian kirim informatif dan berkualiatas.

10. Daftarkan sitemap blog ke webmaster search engine
Cara terakhir ini sebenarnya hampir sama dengan cara ketujuh karena yang terutama adalah jumlah pengujung (trafik).

Terima kasih telah membaca 10 Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank. Semoga dengan artikel diatas peringkat alexa anda menurun dengan cepat.

Baca juga : 10 Blogger Berpenghasilan Tertinggi di Dunia