Top 10 Tips Terbaru

10 Fakta dan Keunikan Budaya China

Harian10- Budaya cina memang lah memiliki banyak keunikan. keunikan budaya cina telah dikenal dari ratusan abad dulu dan ramai dibicarakan pada dunia internasional. Budaya Cina tersebut dengan keunikannya tetap dipertahankan hingga sekarang.
ADVERTISEMENT
Keunikan budaya tersebut, banyak yang kini diwariskan dalam keseharian warga cina. Mulai dari hal kecil hingga hal-hal yang tak terduga sama sekali.

Sebagai contohnya yaitu budaya makan dan minum, pernikahan serta hal yang tidak mungkin anda pikirkan sebelumnya.

10 Fakta dan Keunikan Budaya China

10 Fakta dan Keunikan Budaya China

Nah lebih lengkapnya lagi dapat pembaca 10 fakta dan keunikan budaya china yang terangkum dalam artikel harian 10 di bawah ini.

1. Di Cina, Anda bisa meminta orang lain untuk menggantikan Anda masuk ke penjara – tanpa peduli berapa pun uang yang Anda miliki, tapi praktek ini terutama dilakukan oleh – tentu saja – orang-orang elit di negara tersebut.


2. Polusi udara di Cina adalah hal yang biasa, meskipun merusak paru-paru penduduknya. Untungnya, pemerintah Cina sudah mengambil beberapa langkah untuk mengatasinya, tapi berjalan sangat lamban.

3. Akibat inflasi dan krisis ekonomi, harga rumah dan properti lainnya di Cina terus meroket. Akibatnya banyak kota-kota dan mall yang sepi, seperti kota hantu.


4. Tahukah Anda bahwa anjing dari ras chow, pug, peking, dan shih tzu berasal dari Cina? Ironisnya, orang Cina juga memakan daging anjing meskipun saat ini sudah ada campur tangan dari para aktivis. Anjing juga menjadi status simbol di Cina, sama halnya seperti mobil.


5, Orang-orang Cina takut kulit mereka beruah menjadi gelap, karena bagi mereka kecantikan itu berasal dari kulit yang putih. Orang-orang Cina yang kaya bekerja di dalam rumah, dan kulit yang berwarna hanyalah milik pekerja kasar. Para wanita Cina pun sekarang menggunakan masker wajah yang bernama Facekinis ketika pergi ke pantai demi menjaga warna kulit pucatnya yang cantik.


6. Pengobatan ala Cina bukan hanya akupunktur, tapi juga cara lain yang terbilang lebih kejam, seperti pengobatan dengan menggunakan api dan penyiksaan terhadap hewan. Mereka tidak ragu untuk membunuh binatang apapun secara kejam demi mendapatkan “obat” dari hewan tersebut, seperti tanduk badak, misalnya yang dipercaya dapat menyembuhkan demam.

7. Luasnya negara Cina membuat negara ini susah untuk menentukan zona waktu yang pasti. Karenanya beberapa daerah di Cina menentukan zona waktu mereka sendiri.

8. Sebenarnya alkohol tidak asing bagi penduduk Cina sejak jaman dahulu kala, namun sempat tertekan dalam pemerintahan komunis. Saat ini minuman beralkohol buatan Cina sudah dijual di negara-negara barat, meskipun rasanya mirip cairan pengencer cat. Bir di Cina sangat mahal, yaitu sekitar $46 sekaleng.


9. Adalah hal yang biasa jika wanita yang masih hidup dinikahkan dengan pria yang sudah mati, atau disebut juga “pernikahan hantu”. Wanita ini dipaksa untuk hidup bersama keluarga “suaminya” dan terus melajang hingga kematian menjemput, lalu tubuhnya dikubur bersama lelaki asing yang tidak pernah dikenalnya itu. Ini adalah cara keluarga pria untuk memberikan teman hidup kepada sang mayat. Tak heran pencurian mayat pun menjadi marak, dan harga sebuah mayat perempuan tidak kurang dari $50,000.

10. Di Zhejiang, sebuah propinsi di Cina, banyak dijual “telur urin” di jalan dengan harga $0.25 sebutir. Telur ini direbus dengan air kencing anak-anak laki yang berusia di bawah sepuluh tahun, karena kabarnya dapat mendinginkan suhu badan, menghilangkan linu pada sendiri, dan melancarkan peredaran darah. Bukan hanya telurnya yang dimakan, tapi air rebusan urin itu juga bisa diminum


Terima kasih telah membaca 10 Fakta dan Keunikan Budaya China. Semoga artikel diatas dapat menambah pengetahuan kebudayaan anda.