Top 10 Tips Terbaru

10 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Harian10 - Sakit gigi kebanyakan disebabkan oleh gigi yang berlubang. Banyak orang yang terserang sakit gigi tidak tahan apabila harus menahan rasa sakitnya. Apalagi jika ditambah kebutuhan kita untuk melanjutkan aktifitas, sakit gigi merupakan penghambat yang sangat menjengkelkan.

Oleh karena itu mencari solusi dalam mengatasi sakit gigi hauslah menjadi prioritas utama kita. namun banyak dari cara-cara yang dilakukan tidak tepat dalam penanganannya sehingga harus membuat penderita menahan rasa sakit lebih lama lagi.
ADVERTISEMENT
Nah, cara apa sajakah yang bisa dilakukan agar sakit gigi yang kita derita dapat teratasi?
Berikut 10 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang dapan anda terapkan.

10 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang

10 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang
Sakit Gigi Berlubang
1. Garam

Garam merupakan bahan yang memiliki kandungan yodium yang tinggi, garam dapat digunakan untuk mengurangi rasa ngilu terhadap sakit gigi. Cara nya yaitu dengan mencampurkan garam dengan segelas air hangat kemudian digunakan sebagai alat berkumur. tidak dianjurkan untuk diminum karena pastinya akan terasa asin sekali. :)

2. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh juga dapat diguanakan dalam mengobati sakit gigi, caranya siapkan beberapa belimbing wuluh kemudian cuci hingga bersih setelah itu dimakan menggunakan garam dan gunakan gigi yang sakit untuk mengunyah.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis untuk gigi yang sakit berfungsi untuk mengurangi rasa sakit gigi yang kita alami, caranya kita pulaskan sedikit demi sedikit air perasan jeruk nipis tersebut ke gigi yang sakit setiap 10-15 menit sekali. Gunakan sari jeruk nipis tersebut hingga habis.

4. Bawang Putih

Bawang putih merupakan alat pelengkap makanan, dalam bawang putih terdapat kandungan anti bakteri dan anti septik, sehingga dapat kita gunakan sebagai pereda sakit gigi. Caranya potong halus bawang putih satu siung. Kunyah pada daerah yang terkena sakit gigi.

5. Bawang Merah

Selain bawang putih ternyata bawang merah juga mempunyai khasiat yang sama yaitu dapat meredakan sakit gigi, bawang merah dikenal mempunyai keharuman yang khas, dan banyak sekali yang menggunakan bawang merah sebagai pelengkap makanan, Namun ternyata bawang merah mempunyai khasiat yang baik bagi gigi karena bawang merah mempunyai kandungan Flavonglikosida yaitu zat yang berguna membuanuh bakteri.

6. Tepung Lada

Jagalah kebersihan gigi dengan tepung lada, gunakan sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif pun bisa diatasi dengan cara yang sama.

7. Cabai Hijau

Tempelkan pada gigi yang sakit cabai hijau secukupnya yang dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari.

8. Avokad dan Daun Kembang Sore


Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, kemudian tutup dengan kapas. Anda juga bisa menggunakan daun kembang sore. Ambil beberapa daun, rebus hingga matang dengan air. Tiriskan lalu diminum sambil dikumur.

9. Belimbing Wuluh

Ambil beberapa buah belimbing wuluh. Cuci bersih, makanlah dengan menggunakan garam. Kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit.

10. Es batu
Es batu dapat membantu meringankan sakit gigi, caranya ambil sepotong kecil es batu dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, rasakan perlahan rasa sakit itu mulai akan hilang. Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 - 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang. Lebih aman daripada obat pereda sakit kimia.

Nah...Sesudah anda membaca 10 cara alami mengobati sakit gigi berlubang sekarang waktunya untuk di praktekkan. Semoga sakit gigi anda dapat terobati dengan cepat.