Top 10 Tips Terbaru

10 Alasan Mengapa Galaxy S4 lebih baik dari iPhone 5

Harian10 - Samsung dan Apple adalah dua produk smartphone yang sejak lama bersaing dari segi kualitas dan juga tampilan. Setelah iPhone 5 diluncurkan, Samsung mengajukan gugatan atas pelanggaran paten. Itu adalah pertempuran Samsung yang membalas tuntutan hukum yang pernah diajukan kepadanya. Kedua perusahaan ini memang sering berseteu dalam wilayah hukum.
ADVERTISEMENT
Selain itu dari tipe handphone yang mereka keluarkan juga mengalami persaingan yang luar biasa di pasaran. Setelah berbagai tipe sebelumnya bersaing kini giliran Samsung S4 dan i Phone 5 yang harus membuktikan kehebatannya. Kedua tim mengklaim handset terbaru mereka adalah yang terbaik di pasar. Namun, berikut adalah 10 alasan untuk mempertimbangkan mengapa Galaxy S4 adalah yang terbaik: (lihat juga : 10 Daftar Terbaru Smartphone Terbaik di Dunia)

10 Alasan Mengapa Galaxy S4 lebih baik dari iPhone 5

10 Alasan Mengapa Galaxy S4 lebih baik dari iPhone 5
Ilustrasi Galaxy S4  dan iPhone 5
10. Inframerah Blaster
Beberapa orang mungkin tidak lagi memerlukan teknologi inframerah. Tetapi Galaxy S4 'IR blaster sangatlah bermanfaat dalam mengubah perangkat mobile Anda menjadi sebuah remote universal. Meskipun dalam kualitasnya masih harus ditingkatkan oleh Samsung, namun tak dapat dipungkiri bahwa fitur ekstra ini bisa berguna dalam situasi tertentu.



9. Smart Stay

Pada umumnya hanphone yang memiliki fitur video akan mengalami penurunan kualitas cahaya saat sedang memutar video. Namun hal ini tidak akan terjadi pada Samsung Galaxy S4. Dengan fitur ini Samsung Galaxy S4, akan dapat mendeteksi apakah cahaya dalam handphine anda cukup modusnya atau tidak.

8. Design
IPhone telah membuat design pada iPhone 5 dengan menggunakan kaca dan aluminium combo dan membuatnya terlihat baik di pasaran. Namun, Samsung S4 tentunya tak mau ketinggalan. Untuk sebuah ponsel 5-inci, Samsung Galaxy S4 sangatlah ringan yaitu 4,6 ons. Samsung S4 hanya setebal 0,25 inci ,lebih tipis dari iPhone 5. Ini juga merupakan nilai plus bahwa fitur Samsung Galaxy S4 memiliki baterai yang dapat dilepas seangkan iPhone 5 tidak. Bila ponsel Anda kehabisan baterai, akan lebih mudah untuk menggantinya daripada tinggal terpasang dan membatasi mobilitas Anda.

7. Customisasi
Salah satu manfaat besar androis adalah pemakainya dapat menyesuaikan penaturan dan manfaat aplikasi dengan aktifitaas mereka. Samsung Galaxy 4 adalah Android versi terbaru yang membuat banyak perangkat yang disesuaikan dengan iOS. Meskipun iPhone juga memiliki perangkat tersebut ia masih tidak akan mampu memberikan banyak kustomisasi yang dapat Anda lakukan di Samsug S4. Rooting S4 Anda akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perangkat Anda, manajemen RAM dan tweaking CPU.

6. Google Now
Sama seperti Customisasi, Google Now adalah fitur Android yang umum tetapi menjadi salah satu alasan mengapa Samsung Galaxy S4 lebih unggul daripada iPhone 5. Google Now dapat dikatakan sebagai asisten pribadi Anda. Google memastikan untuk mengembangkan fitur ini untuk mengalahkan Apple’s Siri dan memastikan untuk menutupi kekurangan Apple’s Siri .Google Now memiliki respon yang lebih baik dalam pencarian dan juga sangat membantu dalam mengatasi masalah umum anda seperti informasi yang lebih cepat ketika lalu lintas buruk.

5. Aplikasi
Tentu ada ribuan aplikasi yang tersedia di kedua App Store tetapi kemampuan untuk men-download dan menggunakan aplikasi torrent membuat S4 Galaxy lebih baik dari iPhone 5. Setidaknya ada 700.000 aplikasi di Play Store dibandingkan dengan 475,000 aplikasi yang tersedia untuk iPhone. Sementara sebagian besar aplikasi eksklusif untuk Apple diluncurkan lebih awal seperti aplikasi chatting untuk Facebook.

4. Multitasking
Multi-window pertama kali diperkenalkan di Galaxy Note 2 dan Samsung memutuskan untuk mengintegrasikan add-on untuk S4. Meskipun tidak semua aplikasi yang kompatibel dengan fitur ini, hal ini dapat membuktikan bahwa ia sangat berguna untuk orang-orang yang berbisnis di mana saja. Multi-window akan memungkinkan Anda untuk menggunakan dua aplikasi pada waktu yang sama. Ini akan memungkinkan Anda untuk menonton sebuah video instruksional di YouTube dan mencatat catatan menggunakan Memo. Fitur lain multitasking adalah bermain pop-out. Jika Anda menggunakan pemutar Samsung Anda dapat menarik lebih dari aplikasi lain yang Anda gunakan dan video akan overlay dengan ukuran disesuaikan sebagai fitur terbaik dari Samsung galaxy s4.

3. Kamera
Kamera S4 memiliki kuaitas 13 megapiksel sedangkan pada iPhone 5 hanyalah 8-megapiksel, kamera s4 juga memiliki paket fitur yang lebih baik. Anda dapat menghapus detail tertentu pada foto Anda. Anda dapat melakukannya dengan penghapus S4 yang mengambil 5 frame dan menentukan konten bergerak seperti pejalan kaki atau bomber foto, yang dapat anda pilih. Faktor Selain itu fungsi Dual Camera merupakan fitur menonjol lain dari Samsung galaxy s4. Sama seperti namanya, pengguna dapat menggunakan kedua kamera depan dan belakang pada saat yang sama! Pengguna kemudian dapat menggabungkan dua foto menjadi satu menggunakan 8 cara yang berbeda.

2. Display

Dengan layar besar S4 memberikan cara yang lebih baik saat membaca artikel atau menonton film. Ia juga memiliki resolusi yang lebih tinggi yaitu 1920 x 1080 dibandingkan dengan iPhone 5 yang hanya memiliki resolusi 1136 x 640.

1. Memori dan kinerja
Samsung Galaxy S4 dipersenjatai dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon quadcore dan 2GB RAM. IPhone hanya menggunakan prosesor dual-core dan RAM 1GB. Dengan peluncuran Galaxy S4, Samsung memastikan aplikasi Anda akan selalu memiliki tempat sampai dengan penyimpanan 128GB.

Nah itulah 10 alasan mengapa Samsung S4 lebih unggul daripada i Phone 5, semoga anda bisa mempertimbangkannya dan memilih smartphone yang terbaik.